Positif COVID-19 Lampung bertambah 37 kasus

Positif COVID-19 Lampung bertambah 37 kasus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana tengah memberi keterangan pers. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terus terjadi penambahan 37 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total positif menjadi 1.794 kasus.

"Penambahan 37 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan penambahan tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Timur sebanyak 16 kasus, Kota Bandarlampung tujuh kasus, Pringsewu enam kasus, Kabupaten Pesawaran tiga kasus, Lampung Selatan dua kasus, dan masing-masing satu kasus asal Lampung Utara, Lampung Tengah dan Tanggamus.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung tes cepat 2.878 orang hendak ke kota setempat

Menurutnya dari 37 kasus positif COVID-19 diketahui ada 21 kasus merupakan hasil penelusuran, dan 16 kasus baru.

"Sebanyak 31 orang sedang melakukan isolasi mandiri dan 6 orang menjalani perawatan di rumah sakit, lalu terdapat pula penambahan kasus sembuh sebanyak 20 kasus," ucapnya.

Ia menjelaskan ada sebanyak 14 pasien asal Bandarlampung, 3 pasien asal Tulangbawang, 2 pasien dari Lampung Tengah, dan seorang dari Lampung Timur yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Tidak hanya itu terdapat pula penambahan pada kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak satu kasus sehingga total kematian 74 kasus, lalu suspek ada 18 kasus baru," ujarnya.

Baca juga: IDI sebut 3M harus tetap diterapkan meski ada vaksin COVID-19
Baca juga: Dinkes benarkan Pjs Bupati Lampung Tengah positif COVID-19


 
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020