Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu menjadi 3.862 orang dari 4.950 kasus per 31 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu, mengatakan hari ini data pasien dinyatakan sembuh lebih banyak dari kasus positif, yakni sebanyak 99 orang.

"Hari ini pasien yang dinyatakan sembuh hanya dari dua daerah, terbanyak dari Kota Kendari 85 orang dan kemudian Kabupaten Kolaka itu ada 14 orang," kata Rabiul.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Sumut sudah 10.619

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini di provinsi itu tercatat 24 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 4.950 orang.

"Kasus positif baru hari ini Kota Kendari 13 orang, Kabupaten Konawe Selatan empat orang, Konawe tiga orang, Konawe Utara dua orang. Kemudian Wakatobi dan Bombana masing-masing satu orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan ada penambahan data kasus meninggal laki-laki (41) asal Kota Kendari sehingga total pasien meningal akibat COVID-19 di provinsi itu menjadi 82 orang.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kita tidak tahu kapan berakhirnya virus corona ini, tapi kita harus selalu memproteksi diri dengan mentaati protokol kesehatan, utamanya pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, jadikan semua itu kebiasaan dalam menjalankan produktivitas kita di tengah kebiasaan baru ini," katanya.

Baca juga: Warga sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah 249 orang
Baca juga: Empat karyawan BRI Cabang Putussibau positif COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah tujuh orang di Tarakan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020