Meulaboh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyerahkan bantuan pengobatan kepada ustadz Muhammad Zaid Maulana, korban pembacokan saat sedang berceramah di sebuah masjid di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bantuan ini diserahkan oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo didampingi sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Rumah Sakit Nurul Hasanah Kutacane.

Baca juga: Seorang ustaz di Aceh Tenggara ditusuk saat berceramah Maulid Nabi

“Bantuan dari Bapak Kapolda Aceh dalam bentuk uang, untuk membantu biaya pengobatan ustadz Zaid Maulana,” kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo yang dihubungi dari Meulaboh, Minggu petang.

Saat menyerahkan bantuan, Kapolda Wahyu Widada melalui kapolres juga berpesan agar ustadz Muhammad Zaid Maulana terus bersemangat dalam menjalankan syiar Islam melalui kegiatan dakwah.

Baca juga: Tujuh saksi diperiksa terkait kasus ustaz dibacok di Aceh Tenggara

Kapolda juga berpesan kepada korban agar terus meningkatkan kegiatan keagamaan untuk perbaikan umat ke depan sehingga semakin lebih baik melalui ceramah agama.

Di sisi lain, Kapolres Wanito Eko Sulistyo juga menyatakan pihaknya akan terus mengusut kasus penusukan yang dialami oleh ustadz Zaid Maulana hingga tuntas, sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Ulama minta pembacok ustaz di Aceh Tenggara dihukum berat

“Tersangka sudah kita tahan di Rutan Mapolres Aceh Tenggara, saya pastikan proses hukumnya terus berjalan,” kata Kapolres Wanito Eko Sulistyo menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020