44 rumah di Belinyu rusak akibat puting beliung

44 rumah di Belinyu rusak akibat puting beliung

Rumah warga di Belinyu Kabupaten Bangka, rusak akibat diterpa angin puting beliung. ANTARA/Kasmono.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Tercatat sebanyak 44 rumah warga di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung rusak akibat diterpa angin puting beliung yang terjadi Senin siang pukul 10.30 WIB.

"Data di lapangan diketahui sebanyak 44 rumah warga yang rusak akibat puting beliung yang terjadi pukul 10.30 WIB," kata Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, angin merusak bagian atap rumah warga yang tersebar di wilayah Kelurahan Belinyu sebanyak 38 rumah dan di Kelurahan Kuto Panji terdapat enam rumah.

Baca juga: BPBD Bangka catat 35 rumah warga rusak akibat puting beliung

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan pihak BPBD Kabupaten Bangka untuk melakukan penanganan bantuan musibah bencana alam yang dialami warganya.

Sementara, koordinator Tagana Bangka Mustam mengatakan sebagian besar rusak ringan namun terdapat beberapa rumah yang asbes atau atap rumahnya lepas seketika tertiup angin kencang.

Menurut salah satu korban , Suherman mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dimana angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan lebat.

"Kami bersyukur dalam kejadian itu tidak mengalami korban jiwa dan hanya bagian atap rumah yang rusak," katanya.

Baca juga: 61 rumah di Kabandungan Sukabumi rusak diterjang puting beliung
Baca juga: Puluhan rumah di Cicalengka Bandung rusak diterpa angin kencang
Pewarta : Kasmono
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020