BMKG ingatkan warga Jakarta waspadai hujan disertai petir pada Selasa

BMKG ingatkan warga Jakarta waspadai hujan disertai petir pada Selasa

Logo BMKG (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir pada Selasa, 3 November 2020.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Selasa.

BMKG memperkirakan cuaca Jakarta sepanjang Selasa dari pagi hingga malam hari dalam kondisi berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga: BMKG: Siklon tropis selama Oktober 2020 jumlahnya di atas normal

Data BMKG, Selasa dini hari, menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

Kemudian memasuki siang hari kondisi cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, kemudian Jakarta Timur diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu untuk wilayah administrasi Jakarta Utara diperkirakan akan berawan dan Kepulauan Seribu cuacanya diperkirakan cerah dari siang hari.

Memasuki malam hari hingga dini hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan kembali cerah berawan.

Baca juga: BMKG: 32 persen zona musim sudah memasuki musim hujan

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 23-33 derajat Celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 23-33 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat.

Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 23-33 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat.

Untuk kelembaban udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75-95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 75-90 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 75-95 persen.

Selanjutnya, Jakarta Utara kelembabannya diperkirakan akan berkisar pada 85-95 persen, begitu pula Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Baca juga: BMKG Denpasar : Bali berpotensi terjadi fenomena La Nina

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Selasa dini hari dalam status normal.

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020