Politik kemarin, Cawabup meninggal hingga netralitas ASN di NTB

Politik kemarin, Cawabup meninggal hingga netralitas ASN di NTB

Seorang korban tenggelamnya speedboat saat diselamatkan tim SAR gabungan, Senin (2/11). [ANTARA/ Stepensopyan Pontoh]

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 3/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni speedboat yang ditumpangi paslon pilkada Banggai Laut tenggelam hingga pelanggaran netralitas ASN di Nusa Tenggara Barat tertinggi.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Speedboat tenggelam, Cawabup Banggai Laut ditemukan meninggal

Calon Wakil Bupati Banggai Laut Asgar Badalia ditemukan meninggal dunia pasca tenggelamnya speedboat yang ditumpangi menuju Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin.

Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Reja A Simanjuntak saat coba dihubungi terkait kebenaran informasi itu, belum terhubung. Meski begitu, Kapolsek Banggai, AKP Karel Paeh membenarkan kejadian naas yang dialami pasangan calon dengan tagline Rudal itu.

Selengkapnya di sini

Pemerintah Aceh tunda kerja sama dengan institut Prancis

Pemerintah Aceh menunda perjanjian kerjasama dengan Institut Francais d’Indonesie yang merupakan bagian kecaman pemerintah dan masyarakat Aceh terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai mendiskreditkan umat Islam.

“Penundaan kerja sama ini sebagai sikap protes, bentuk keberatan pemerintah bersama seluruh masyarakat Aceh kepada Pemerintah Prancis yang telah mendiskreditkan Islam,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Selengkapnya di sini

Mahfud minta KPI kawal proses pembahasan RUU Penyiaran

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Komisi Penyiaran Indonesia untuk mengawal proses pembahasan Rancangan Undang-Undang Penyiaran.

Mahfud mengatakan revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 itu penting untuk memudahkan tugas-tugas Pemerintah di bidang Penyiaran serta menjadi rujukan desain sistem penyiaran digital di Indonesia.

Selengkapnya di sini

Sekjen PKS: Presiden Jokowi harus desak Macron minta maaf

Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta Presiden Joko Widodo mendesak Presiden Prancis Emmanuel Macron agar meminta maaf dan mencabut ucapannya yang melukai hati umat Islam.

Apalagi dukungan Macron atas penistaan Nabi Muhammad SAW dilakukan saat umat Islam sedang merayakan maulid Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Selengkapnya di sini

Pelanggaran netralitas ASN di NTB tertinggi dalam Pilkada 2020

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melaporkan bahwa pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN) yang tertinggi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 berada di Kabupaten/ Kota pada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelanggaran itu terjadi baik sebelum maupun setelah penetapan pasangan calon di sejumlah kabupaten/kota seperti sekarang ini.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020