Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, empat dari 22 kabupaten/kota di wilayah itu menambah sepuluh kasus baru COVID-19, sehingga total kasus di NTT menjadi 728 orang.

"Pada Selasa, (3/11), ada penambahan sepuluh kasus positif baru dan itu berasal dari empat kabupaten di NTT," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala, di Kupang, Rabu.

Empat kabupaten penyumbang kasus baru COVID-19 itu adalah Kota Kupang tiga orang terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki, yang merupakan transmisi lokal.

Kabupaten Sumba Timur dan Timor Tengah Selatan (TTS) masing-masing 3 orang terdiri dari dua perempuan dan empat laki-laki dari transmisi lokal serta Kabupaten Nagekeo satu orang dari transmisi lokal.

Sementara jumlah pasien sembuh bertambah lima orang, terdiri dari empat orang dari Kabupaten Alor dan satu lainnya dari Sumba Barat Daya.

Dengan adanya penambahan lima pasien yang sembuh, maka total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di NTT mencapai 524 orang atau 71,9 persen.

Dan pasien yang meninggal dunia hingga Rabu, (4/11) tercatat 8 orang, terbanyak di Kota Kupang yakni enam orang, Sumba Timur dua orang. 

Baca juga: Dinkes NTT ingatkan warga waspada COVID-19 dari transmisi lokal

Baca juga: Kota Kupang antisipasi meluasnya kasus COVID-19 dari transmisi lokal

Baca juga: Empat kabupaten di NTT nihil kasus COVID-19

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020