iPhone 12 Mini paling lambat isi daya jika pakai MagSafe

iPhone 12 Mini paling lambat isi daya jika pakai MagSafe

Perbandingan ukuran iPhone 12 mini (kiri) dengan iPhone 8 (kanan) (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - iPhone 12 Mini memiliki kapasitas pengisian daya yang lebih lambat dibandingkan model lainnya ketika menggunakan MagSafe yang baru diluncurkan.

Apple dalam berkas bantuan untuk konsumen, dikutip dari laman MacRumors, menyatakan pengisian daya dengan MagSafe untuk iPhone 12 Mini maksimal berdaya 12W.

Sementara model lainnya, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, memiliki daya 15W dengan MagSafe.

Daya 12W di iPhone 12 Mini bisa dicapai dengan adaptor USB-C Power Delivery dengan tegangan 9V/2.03A dan tegangan di atas angka tersebut.

Baca juga: iPhone 12 dan Mini dikenakan biaya tambahan di AS

Baca juga: iPhone 12 Mini, alternatif ponsel kecil yang "besar"


Sementara untuk model iPhone 12 lainnya, pengisian daya 15W dengan adaptor USB-C Power Delivery tegangan 9V/2.22A atau 9V/2.56A atau di atasnya.

Apple mengingatkan listrik yang dialirkan saat pengisian daya juga bergantung kepada aktivitas sistem dan temperatur, untuk iPhone 12 model mana pun.

Jika iPhone 12 tersambung ke aksesoris yang menggunakan Lightning, misalnya EarPods, pengisian daya dengan MagSafe akan dibatasi hanya 7,5W.

Apple juga mengingatkan ketika mengisi daya dengan MagSafe, colokkan pengisi daya ke sumber listrik, kemudian baru taruh iPhone, agar aman dan daya yang dihantarkan maksimal.

Baca juga: Intip perbedaan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Baca juga: iPhone 12 dan iPhone 12 mini dirilis, ini spesifikasinya
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020