Dishub berlakukan satu arah Jalan DR Sumarno Cakung pada jam sibuk

Dishub berlakukan satu arah Jalan DR Sumarno Cakung pada jam sibuk

Petugas Dishub mengalihkan kendaraan yang melintas di Jalan DR Sumarno, Cakung, Jakarta Timur menuju sejumlah jalan alternatif menuju Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020), dalam rangka penerapan sistem satu arah. ANTARA/HO-Sudinhub Jaktim.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah bagi pengendara di Jalan DR Sumarno, Kecamatan Cakung, dalam rangka antisipasi kemacetan pada jam sibuk.

"Sistem satu arah ini kita berlakukan dari arah Jakarta ke Bekasi pada jam sibuk sore hari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB," kata Kasi Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda di Jakarta, Kamis.

Menurut Riky, volume lalu lintas kendaraan di jalan Penghubung Jakarta Timur dan Kota Bekasi itu kerap tinggi di jam sibuk sore hari.

Selain itu, terdapat lokasi penyempitan badan jalan di sekitar Jalan Layang Sentra Primer yang menjadi simpul kemacetan kendaraan yang mengarah ke Bekasi.

"Juga terdapat penyempitan jalan pada jalur masuk Jalan Layang Sentra Primer dari arah Buaran ke Pulogebang," katanya.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, kata Riky, jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur melakukan pengalihan sejumlah ruas jalan untuk mendukung sistem satu arah.

Lalu lintas dari arah timur (Bekasi) menuju barat (Jakarta) dialihkan dari Jalan Raya Pulogebang menuju Jalan Sentra Timur, Jalan Cakung Cilincing Timur, Jalan Raya Stasiun Cakung, Jalan Cakung Cilincing Barat, Jalan DI Sentra Primer, Jalan Dr Sumarno dan Jalan Raya Penggilingan.

"Kita sudah menutup akses dua arah sebagian Jalan DR Sumarno menggunakan barier," katanya.

Riky mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dan mengikuti pengaturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Jalan Dr Sumarno Cakung berlaku satu arah saat jam pulang kantor
Baca juga: Uji coba rekayasa lalin GT Cibitung Bekasi ditunda

 
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020