Jakarta (ANTARA) - Pengguna iPhone dan iPad akan dapat kembali memainkan game "Fortnite" dari Epic Games lagi melalui layanan cloud gaming dari Nvidia.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Nvidia telah mengembangkan versi layanan cloud gaming GeForce Now yang berjalan di browser web seluler Safari.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters, sementara Epic menolak berkomentar.

Baca juga: Epic Games "Fortnite" tuntut Apple lagi

Nvidia mengatakan tidak akan mengomentari klien baru yang datang ke layanan tersebut, atau tentang ketersediaan game apa pun di platform yang tidak diumumkan atau belum dirilis.

Perusahaan produsen prosesor grafis itu diharapkan mengumumkan pembaruan untuk layanan GeForce Now akhir bulan ini dengan dukungan untuk iOS Apple.

Aturan Apple mewajibkan perusahaan cloud gaming untuk mengirimkan setiap judul game dalam katalog sebagai aplikasi terpisah untuk ditinjau oleh Apple, dan aplikasi katalog kemudian akan menyediakan link ke judul game.

Persyaratan itu menjadi penghalang bagi perusahaan cloud gaming yang bermaksud menawarkan pengalaman mulus kepada penggunanya.

Microsoft Corp, yang memiliki layanan game streaming dalam langganan premium Xbox Game Pass, sebelumnya telah mengkritik Apple atas aturan tersebut.


Baca juga: Apple diizinkan blokir Fortnite di App Store

Baca juga: Google akan perketat pajak aplikasi untuk pengembang

Baca juga: BTS akan hadir di Fortnite

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020