Perbaikan dan peningkatan keamanan pun senantiasa dilakukan dalam setiap pemutakhiran aplikasi perbankan, termasuk Motion, sehingga perlindungan keamanan bertransaksi dengan aplikasi semakin baik untuk menghadapi ancaman keamanan yang ada
Jakarta (ANTARA) - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menghadirkan fitur "hide & show" saldo pada rekening simpanan di aplikasi mobile banking perseroan, Motion, di mana nasabah dapat memutuskan apakah akan menampilkan atau tidak nominal dari saldo simpanannya.

"Hal tersebut berguna ketika kita sedang membuka aplikasi Motion dari MNC Bank di luar rumah dan tidak ingin nominal saldo diintip," kata Corporate Secretary PT Bank MNC Internasional Tbk Heru Sulistiadhi dalam pernyataan di Jakarta, Jumat.

Mencermati transaksi dengan teknologi terkini yang semakin dibutuhkan, lanjut Heru, emiten berkode BABP itu terus menerus membuat terobosan dengan ragam inovasi transaksi finansial khususnya untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dalam era kenormalan baru saat ini.

Selain fitur sembunyikan saldo, fitur baru lainnya dari Motion yaitu aktivasi dan pembayaran kartu kredit MNC Bank yang langsung dari aplikasi serta bebas biaya, sehingga mempermudah dan memberi kenyaman ekstra bagi nasabah dalam penggunaan kartu kredit MNC Bank.

"Perbaikan dan peningkatan keamanan pun senantiasa dilakukan dalam setiap pemutakhiran aplikasi perbankan, termasuk Motion, sehingga perlindungan keamanan bertransaksi dengan aplikasi semakin baik untuk menghadapi ancaman keamanan yang ada," ujar Heru.

Heru menuturkan, kehadiran aplikasi perbankan dalam ranah digital membuka inovasi perbankan yang sangat luas. Saat ini segala sesuatu perlu jadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman, begitu pula dengan kehadiran aplikasi perbankan terkini.

Lebih dari sekedar alat transaksi, tutur Heru, aplikasi perbankan yang dapat diunduh pada ponsel pintar maupun tablet telah mengubah pengalaman perbankan sehari-hari.

"Terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat semakin memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari termasuk transaksi perbankan," kata Heru.

Baca juga: OJK: Digitalisasi sektor keuangan jadi keniscayaan di era new normal

Baca juga: BRI catat kenaikan pengguna internet banking hingga 24 juta nasabah

Baca juga: BNI buat aplikasi tarik tunai tanpa kartu di ATM sambut normal baru

Baca juga: Transaksi mobile dan internet banking melonjak, penggunaan ATM turun

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020