Musa Rajekshah pimpin Golkar Sumut 5 tahun ke depan

Musa Rajekshah pimpin Golkar Sumut 5 tahun ke depan

Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025 Musa Rajekshah memegang bendera Partai usai terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Sumatera Utara di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (6/11/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Sumatera Utara di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat, 6 November 2020.

Dalam acara tersebut, hadir Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Pengurus DPP Golkar Meutia Hafid, serta Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Lodewijk bertindak sebagai ketua pimpinan sidang musda tersebut.

Lodewijk mengatakan dalam musyawarah daerah itu ada tiga materi yang disepakati untuk dibahas oleh peserta dari Pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, yakni laporan pertanggungjawaban Pengurus DPD Golkar Sumatera Utara periode 2015-2020, tanggapan LPJ oleh peserta musda dan menetapkan Ketua DPD Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025.

Dari hasil musda, Lodewijk mengatakan seluruh materi sudah terlaksana sehingga ditetapkan Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumatera Utara untuk lima tahun ke depan.

Baca juga: Airlangga umrahkan ustaz korban pembacokan di Aceh Tenggara
Baca juga: Kunjungi Dapil, Misbakhun sosialisasikan UU Cipta Kerja
Baca juga: Sesepuh Golkar hadiri HUT, Airlangga: Tunjukkan soliditas partai


"Dengan resmi H Musa Rajekshah ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025," kata Lodewijk di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, demikian dalam keterangan tertulis yang diterima Antara.

Meski prosesi musda berjalan cukup panjang, alot dan terjadi perbedaan, namun menurut Lodewijk, perbedaan-perbedaan itu mampu disatukan dan menghasilkan suatu keputusan terpilihnya Musa Rajekshah secara aklamasi.

“Ini jadi pelajaran buat kita bagaimana meng-handle permasalahan yang terjadi di internal Golkar, bagaimana merangkul perbedaan untuk sama-sama kita arahkan menjadi satu keputusan semangat bersama,” ujarnya.

Di samping itu, Lodewijk mengingatkan tugas berat Ijeck sebagai Ketua DPD Golkar Sumatera Utara dalam waktu dekat yakni memenangkan pilkada serentak yang ada di 23 daerah Sumatera Utara pada bulan Desember 2020. Targetnya, Golkar harus menang 60 persen pilkada di sejumlah daerah Sumatera Utara.

“Pak Ijeck punya 29 hari untuk memenangkan 23 wilayah yang melaksanakan pilkada di Sumut. Dengan waktu sempit ini, dengan segala karya dan inovasi saya berharap Pak Ijeck bisa memenangkan calon yang diusung Golkar,” jelas dia.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Golkar Sumatera Utara. Ia pun mengajak seluruh kader solid membesarkan partai berlambang pohon beringin.

"Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak/ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai," katanya.

Di samping itu, Musa berharap Golkar ke depan menjadi lebih besar dan mewarnai pembangunan di Sumatera Utara. "Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan saya yakin Inshaallah akan terpilih secara aklamasi melihat dukungan dan antusias dari pengurus DPD tingkat I dan II serta sayap Partai Golkar," katanya.

Selanjutnya, ia berjanji akan menjalankan roda organisasi partai hingga pemilu 2024. Target terdekat adalah penyelenggaraan pilkada serentak. "Kita berharap bisa memenangkan seluruh wilayah yang menyelenggarakan pilkada yang didukung Partai Golkar."

Sedangkan target suara, Ijek mengatakan jika saat ini Partai Golkar Sumut rangking 2. Harapan ke depan Golkar bisa kembali mendapatkan suara paling banyak di Sumut.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020