Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan organisasi sayap harus bersinergi dengan partai.
 
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu menyampaikan hal tersebut ketika kongres IMDI, dengan terpilihnya Michael Watimena atau Bung Michael Watimena (BMW) secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI).
 
AHY mengatakan bahwa dirinya sangat menaruh harapan besar terhadap perkembangan organisasi, sebagaimana programnya dalam membina dan memperluas jaringan konstituen.
 
"Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi orsap (organisasi sayap) yang dapat bersinegritas dengan partai, yang jelas ada di poin 1 dan 6 dari 10 program ketum yang ada, dan menjadi tanggung jawab IMDI," ucapnya.

Baca juga: F-Demokrat pertimbangkan usulkan revisi UU Cipta Kerja
 
Program yang pertama itu, lanjut dia menyiapkan dan juga mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan juga militan.
 
"Dan ini menjadi tanggung jawab IMDI. Program nomor 6, membina dan memperluas jaringan konstituen," kata AHY.
 
Tidak hanya itu, AHY juga menekankan agar IMDI sebagai orsap dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau milenial dengan pendekatan yang tepat. Jangan sampai, menurut dia, kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik.
 
"Garaplah anak muda Indonesia, karena jumlahnya sangat banyak di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan pemilu kemarin," kata putera sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Jangan sampai Partai Demokrat, lanjut dia kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda.
 
"Dekati mereka dengan pendekatan yang pas, jangan sampai justru membuat mereka ilfeel, ajak kaum muda dengan logika," ucapnya.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Michael Watimena terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum menggantikan Teuku Riefky Harsa.
 
"Selamat kepada Bung Michael Watimena (BMW) yang telah terpilih sebagai ketua umum IMDI," kata Teuku dalam sambutannya di acara Kongres IMDI ke 1.
 
Semoga IMDI lanjut dia sebagai organisasi sayap semakin solid, semakin besar, dan konsisten menjadi salah satu 'pabrik kader' bagi Partai Demokrat.
 
Ketua Umum DPP IMDI Michael Watimena menegaskan akan sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan ketua umum partai, terutama terkait dengan tiga pilar yang harus dibangun bersama antara organisasi sayap dengan partai
 
IMDI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat menurut dia ke depannya seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY akan menjadi perhatian IMDI.
 
"Yakni bagaimana IMDI menjembatani organisasi (orsap) dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi. Kedua, kita juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi," ujarnya.

Baca juga: DPD Demokrat target 70 persen menang di pilkada 11 kabupaten di Papua
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020