Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelottu menuntut para pemain besutannya di Everton untuk memperlihatkan perubahan setelah jeda internasional November yang berlangsung sekira dua pekan.

Pasalnya, kekalahan 1-3 dari Manchester United di Goodison Park, Sabtu, membuat Everton melewatkan empat pertandingan Liga Inggris tanpa kemenangan dan tiga di antaranya berakhir kekalahan.

Hal itu seolah memupus kisah indah awal musim mereka yang sempat bercokol di puncak klasemen dan bertuai puja puji sejak kedatangan James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure.

Baca juga: Bruno Fernandes gemilang, MU gasak Everton di Goodison Park

"Sayangnya ini bukan periode yang bagus, tiga kali kekalahan dan kami mengalami banyak masalah," kata Ancelotti merujuk kepada cedera dan sanksi larangan tampil beberapa pemain.

"Semoga saja selepas jeda internasional kami kembali dalam bentuk yang berbeda," ujarnya menambahkan sebagaimana dilansir dalam komentar pascalaga di laman resmi Everton.

Everton mengawali periode empat pertandingan terakhir dengan terselamatkan oleh VAR dalam Derby Merseyside yang berbuah kartu merah Richarlison dan membuatnya absen di tiga laga berikutnya.

Lantas James yang jadi bintang baru Everton juga absen di pertandingan sebelumnya karena kelelahan ketika mereka dikalahkan oleh Newcastle United sepekan lalu.

Baca juga: Everton istirahatkan James Rodriguez dalam lawatan ke Newcastle
Baca juga: Pengaruh singkat Ancelotti di Everton dipuji sang asisten

Kapten Seamus Coleman juga masih menepi sejak cedera dari Derby Merseyside, serta Lucas Digne juga sempat absen satu laga karena hukuman kartu merah.

"Saya harap setelah jeda internasional tidak ada pemain cedera agar kami bisa memulai lagi, sebab musim ini sama sekali jauh dari selesai," kata Ancelotti.

"Kami mengawali musim dengan baik. Sekarang kami berada di momen buruk dan harus tetap fokus."

"Saya tidak khawatir soal lini serang. Yang harus kami perbaiki adalah situasi pertahanan... kami harus mengatasinya dan semoga saja tim ini bisa tampil laiknya di awal musim," pungkasnya.

Kekalahan itu membuat Everton sementara tergelincir ke urutan kelima bahkan bisa melorot lebih jauh mengingat kepadatan jarak di klasemen saat ini.

Baca juga: Bruno Fernandes tak mau dipuji sendirian atas kemenangan lawan Everton
Baca juga: Manchester City vs Liverpool: Thiago dan Aguero diragukan tampil
Baca juga: Guardiola perkirakan persaingan juara liga musim ini bakal sengit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020