Jakarta (ANTARA) - Eksekusi tendangan penalti yang dilesakkan Lucas Ocampus sudah cukup membawa Sevilla memetik tiga poin di kandang sendiri dari lawannya Osasuna dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu waktu setempat.

Tuan rumah tampil menekan, namun Osasuna bermain lebih efektif yang terlihat dari kemampuannya memberikan ancaman ke gawang Sevilla.

Mereka sempat mengancam gawang Osasuna pada menit ke-17 ketika tendangan kaki kiri Youssef En-Nesyri yang dilepaskan dari tengah kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Carlos Fernández menyamping ke kiri gawang.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid ambil alih posisi puncak
Baca juga: Youssef En-Nesyri jadi "supersub", Sevilla bangkit taklukkan Krasnodar


Beberapa menit kemudian Joan Jordan memaksa kiper Osasuna melakukan penyelamatan, sebaliknya sundulan pemain Osasuna Ante Budimir nyaris membobol gawang Sevilla pada menit ke-23.

Setelah tukar menukar upaya menciptakan gol, Sevilla akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-59 ketika Jon Moncayola melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Ocampos maju menjadi algojo dan sukses memasukkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke tengah gawang.

Baca juga: Lopetegui nilai Sevilla dilanda kelelahan saat takluk di Bilbao
Baca juga: Sevilla tampil dominan tapi cuma menang 1-0 atas Rennes


Kedudukan ini tak berubah sampai laga selesai.

Kemenangan ini adalah kemenangan berturut-turut pertama Sevilla musim ini setelah menang 3-2 melawan Krasnodar dalam Liga Champions Rabu lalu.

Susunan pemain:
Sevilla:
Bono, Diego Carlos, Jules Kounde, Marcos Acuna (Sergio Escudero), , Jesus Navas (Ivan Rakitic), Fernando, Oliver Torres, Joan Jordan (Nemanja Gudelj), Youssef En-Nesyri (Franco Vázquez), Carlos Fernandez (Luuk de Jong), Lucas Ocampos

Osasuna: Sergio Herrera, David Garcia, Unai Garcia (Nacho Vidal), Juan Cruz (Inigo Perez), Facundo Roncaglia, Lucas Torro (Oier), Jon Moncayola, Jony, Ruben Garcia (Roberto Torres), Enric Gallego (Adrian), Ante Budimir

Baca juga: Gol non-penalti pertama Messi warnai kemenangan Barcelona atas Betis

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020