Jakarta (ANTARA) - Suga, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) berjanji akan kembali pada penggemar dalam kondisi yang sehat usai menjalani operasi bahu pada 3 November lalu.

"Aku sangat menyadari betapa prihatin dan khawatirnya para penggemar, dan tahu betapa sedihnya mereka. Aku meminta (kalian) untuk memahami kondisi saat ini sebagai kesempatanku untuk bersiap bertemu (kalian) dalam kondisi kuat dan sehat," kata Suga seperti dikutip dari Yonhap, Minggu.

Pihak agensi Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan, labrum bahu Suga robek. Labrum bahu sendiri merupakan bagian dari tulang rawan lunak di sendi berbentuk soket di tulang bahu.

Dia diketahui sudah menderita gejala berhubungan dengan bahu selama bertahun-tahun dan untuk memulihkan kondisinya maka operasi menjadi pilihannya.

Untuk sementara waktu, Suga juga akan rehat dari kegiatan BTS termasuk promosi album "BE". Kesempatan rehat ini juga akan dia gunakan untuk mempersiapkan diri wajib militernya serta karir musiknya pasca-dinas militer nantinya.

BTS yang belum lama ini mencatatkan sejarah baru di dunia musik melalui single teranyarnya, "Dynamite" dijadwalkan akan meluncurkan album baru "BE" pada 20 November mendatang. Mereka juga berencana hadir dalam ajang penganugerahan MAMA 2020 pada 6 Desember mendatang.

Baca juga: Idola K-Pop pakai batik, Suga BTS hingga Kai EXO


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020