Depok rekrut tenaga kesehatan untuk RS Karantina Makara UI

Depok rekrut tenaga kesehatan untuk RS Karantina Makara UI

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita. ANTARA/Feru Lantara.

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat membuka rekrutmen tenaga siap bekerja untuk Rumah Sakit Karantina Makara Universitas Indonesia (UI). Pendaftaran ini dilakukan untuk memenuhi tenaga di RS tersebut sesuai formasi yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita dalam keterangannya, Ahad, mengatakan pihaknya memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung bersama di RS Karantina Makara UI.

Ia mengatakan ada beberapa formasi yang dibutuhkan, diantaranya dokter dengan syarat pendidikan S1 profesi dokter, perawat dengan pendidikan D3 Keperawatan, Administrasi dengan pendidikan D3 Semua Jurusan, dan Call Taker dengan pendidikan minimal SLTA/Sederajat.

Dikatakannya, dibuka juga untuk formasi Surveilans dan Promosi Kesehatan (Promkes) dengan pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat, nutrisionis dengan pendidikan S1 Gizi serta psikolog dengan pendidikan S1 Psikologi.

Baca juga: Akademisi UI riset minat beli masyarakat di masa pandemi COVID-19

Baca juga: Dosen UI kembangkan termometer otomatis untuk screening COVID-19


Menurut dia, masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi sejumlah persyaratan umum. Antara lain memiliki STR aktif dan kartu anggota profesi untuk tenaga kesehatan, bersedia kontrak selama tiga bulan, dan bersedia kerja dengan pola sif di hari Sabtu, Ahad, dan hari libur sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.

"Lamaran dapat dikirimkan langsung melalui email rskarantina.umum@gmail.com," katanya.

Novarita menambahkan batas pengiriman berkas lamaran hingga Selasa, 10 November 2020. Berkas dikirim maksimal pukul 09.00 WIB.*

Baca juga: Kapasitas ruang perawatan khusus COVID-19 di RSUI ditambah

Baca juga: Ilmuwan UI: Pilkada saat pandemi berpotensi tumbuhkan politik uang
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020