Kemarin, pasien sembuh COVID-19 bertambah hingga kampung zakat

Kemarin, pasien sembuh COVID-19 bertambah hingga kampung zakat

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dalam sambutan saat pencanangan Kampung Zakat di Papua, Minggu (8/11/2020).. (FOTO ANTARA/HO-Kementerian Agama)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora kemarin (8/11) yang menyita perhatian pembaca dan menarik untuk dibaca pagi ini diantaranya pasien sembuh COVID-19 bertambah, pencanangan Kampung Zakat di Papua, dan pengiriman tenaga magang ke Jepang saat pandemi.

Pasien COVID-19 yang sembuh bertambah 3.881 jadi 368.298 orang

Data yang masuk ke Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dari Sabtu (7/11) siang sampai Minggu pukul 12.00 WIB menunjukkan, jumlah pasien COVID-19 yang sudah sembuh bertambah 3.881 menjadi total 368.298 orang.

Menurut data Satuan Tugas, selama kurun itu kasus infeksi virus corona juga bertambah 3.880 sehingga jumlahnya sejak kasus pertama ditemukan pada Maret 2020 sampai sekarang mencapai 437.716 kasus.

Baca berita: di sini

Diawali ke Jepang, tenaga magang ke luar negeri dikirimkan Kemenaker

Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) mulai mengirim tenaga magang ke luar negeri kendati saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 dengan tujuan ke Jepang.

"Pemagangan luar negeri sudah mulai dibuka. Memang beberapa watu lalu sementara waktu tidak tempatkan teman-teman kita yang melakukan pemagangan, dan sekarang sudah dibuka," kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah saat menghadiri acara sosialisasi program pemagangan dalam dan luar negeri serta sosialisasi pelatihan vokasi di Jombang, Jawa Timur, Minggu.

Simak berita: di sini

Kemenag canangkan Kampung Zakat di Papua

Kementerian Agama mencanangkan Kampung Zakat di Papua untuk program pemberdayaan bagi desa-desa miskin melalui pembinaan, pembangunan fasilitas dan bantuan finansial dengan dana berbasis zakat, infak dan sedekah.

"Percontohan ini harus benar-benar menjadi contoh, yang nantinya bisa dikloning di tempat lain. Jangan diresmikan lalu hilang," kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dalam sambutan Kampung Zakat di Papua sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Ahad.

Cek berita: di sini

BMKG: Dampak sirkulasi siklonik meluas ke-10 provinsi di Sumatera

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sirkulasi siklonik di Samudera Hindia barat Sumatera telah membawa dampak hujan ringan hingga lebat yang meluas hingga ke-10 provinsi di Pulau Sumatera.

"Hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang, dan badai petir masih terjadi di Sumatera Utara. Diprakirakan hingga 3 hari ke depan," kata Forecaster on Duty Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I-Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Ahad.

Simak berita: di sini

Meningkat Siaga, warga desa di lereng Merapi mengungsi ke Ngrajek

Sedikitnya 200 orang warga lereng Gunung Merapi di Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengungsi ke Desa Ngrajek, Mungkid seiring peningkatan aktivitas Merapi menjadi berstatus Siaga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto di Magelang, Minggu, mengatakan data pengungsi dari Keningar masih dinamis.

Baca berita: di sini

 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020