Sahroni sambut baik kepulangan Habib Rizieq

Sahroni sambut baik kepulangan Habib Rizieq

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan sambutan baik dan hangat atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia pada Selasa (10/11).

Sahroni mengatakan, rakyat memang sudah begitu rindu pada sosok Habib Rizieq Shihab yang menjadi pemersatu umat.

"Selamat datang kembali Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Umat di Indonesia sudah rindu pada sosok habib yang kerap membantu dan menjadi sosok pemersatu umat," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Sahroni menjelaskan HRS sebagai warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum. Karena itu menurut dia, apapun konsekuensi hukum yang beliau hadapi, tidak boleh diwarnai unsur politis.

"Saya harapkan HRS dapat mempersatukan dan memimpin kembali pengikutnya yang berjuang di jalan kemanusiaan, sesuai ciri khas FPI sejak dulu yang selalu terdepan dalam menanggapi bencana," ujarnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. HRS tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11) dan disambut para pendukungnya.

Baca juga: Pengamat: Kepulangan Rizieq Shihab diharapkan bawa kesejukan

Baca juga: Pengamat: Pemerintah tidak ada masalah dengan kepulangan Rizieq

Baca juga: Pulang ke Indonesia, pengamat hukum pertanyakan kasus Rizieq Shihab

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020