kepadatan terjadi akibat masih adanya kendaraan pendukung Rizieq Shihab yang terparkir di pinggir jalan
Jakarta (ANTARA) - Lalu lintas di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat terpantau sudah kembali bergerak usai dibuka di kedua jalur meski kondisinya masih  padat karena  adanya beberapa kendaraan milik pendukung Rizieq Shihab yang terparkir di pinggir jalan.

Kondisi padat tersebut terjadi di kedua lajur Jalan KS Tubun baik yang mengarah ke Slipi ataupun yang mengarah ke Tanah Abang.

Baca juga: Rizieq Shihab disambut meriah para pengikut di kediamannya

Baik kendaraan pribadi seperti motor atau pun mobil maupun kendaraan umum seperti angkutan kota (angkot) atau pun Mikrotrans saat ini sudah dapat melintasi kedua jalur itu.

Lalu lintas saat ini memang masih tersendat akibat masih adanya kendaraan yang parkir, lalu lintas juga menjadi padat karena masih banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan aksesoris atau pun makanan di sekitar Jalan KS Tubun dan Jalan Petamburan I, Petamburan II, serta Petamburan III.

Baca juga: TransJakarta alihkan layanan imbas penutupan di KS Tubun dan Monas

Penyebab kepadatan lalu lintas itu juga dipengaruhi oleh adanya jamaah yang masih bertahan di sekitar kawasan KS Tubun meski sebagian besar sudah membubarkan diri sejak pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab telah kembali ke Indonesia dan disambut oleh  pendukungnya baik di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng maupun di kediamannya di Jalan Petamburan III Tanah Abang.

Baca juga: Lalu lintas arah Slipi tutup imbas padatnya massa Rizieq Shihab

Rizieq tiba di depan kediamannya dan disambut  meriah dengan iringan shalawat dan marching band pada pukul 13.30 WIB.

Butuh waktu empat jam setengah bagi Rizieq dan keluarga agar sampai di kediamannya.

Imbas dari prosesi penyambutan Rizieq itu selain pengalihan arus layanan TransJakarta, juga Jalan KS Tubun harus ditutup sementara waktu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020