Jajaran ASN KLHK laksanakan Upacara Bendera Peringati Jasa Pahlawan

Jajaran ASN KLHK laksanakan Upacara Bendera Peringati Jasa Pahlawan

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono memimpin langsung Upacara Bendera untuk Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Gedung Manggala Wanabakti. ANTARA/HO-KLHK/am.

Jakarta (ANTARA) -- Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono memimpin langsung Upacara Bendera untuk Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa. Upacara ini diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau setingkat Eselon I, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II lingkup KLHK.

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun lingkup KLHK juga diikuti oleh perwakilan dari masing-masing unit Eselon I KLHK, dan perwakilan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) KLHK secara virtual. Pelaksanaan upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 
Menjadi Inspektur upacara hari ini, Bambang membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI). Dalam amanat, Bambang menyampaikan bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Bambang melanjutkan, perjuangan hebat yang telah dilakukan para pahlawan dahulu dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk berjuang di masa saat ini. “Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” ucap Bambang.

Bambang kemudian menekankan nilai-nilai kepahlawanan yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan bergotong royong, perlu terus ditumbuhkan di dalam hati setiap orang. “Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” terang Bambang.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020