Beasiswa ini diberikan kepada putera-puteri TNI/Polri yang masih aktif bertugas
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN dan BUMN memberikan beasiswa kepada anak berprestasi anggota TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pandemi yang sama-sama menguras energi ini. Beasiswa ini diberikan kepada putera-puteri TNI/Polri yang masih aktif bertugas," ujar Menteri Erick dalam sambutannya pada acara Apresiasi untuk Pahlawan di Jakarta, Selasa.

Disampaikan, kerja keras pemerintah dalam mengatasi fenomena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu tidak pernah lepas dari bantuan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kementerian BUMN dan BUMN memberikan apresiasi terhadap garda terdepan keamanan Masyarakat dan Negara Republik Indonesia.

"Badan Usaha Milik Negara membuktikan diri untuk selalu peduli dan menjadi bagian dari keluarga besar TNI Polri," kata Erick.

Total sebanyak 2.200 putera-puteri yang terdiri dari 1.593 anak dari anggota TNI dari Markas Besar Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar Rp5 juta per anak.

Pada kesempatan itu, Menteri Erick menyampaikan terima kasih kepada BUMN-BUMN yang terlibat dalam program pemberian beasiswa.

Erick berharap, agar program tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak bahwa Indonesia dapat bangkit dan pulih kembali dengan sinergi dan kolaborasi bersama.

Acara itu juga dihadiri oleh Asisten Teritorial Mabes TNI, Mayor Jenderal Marsuni dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan, jajaran Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN.

Baca juga: APERTI BUMN umumkan 40 penerima beasiswa 2020
Baca juga: APERTI BUMN sediakan 40 beasiswa penuh untuk calon mahasiswa

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020