Timnas Inggris panggil gelandang remaja Jude Bellingham

Timnas Inggris panggil gelandang remaja Jude Bellingham

Jude Bellingham saat memperkuat Birmingham City dan saat ini bergabung dengan Borussia Dortmund. (Action Images/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris setelah James Ward-Prowse dan Trent Alexander-Arnold terpaksa keluar karena cedera, kata Asosiasi Sepak Bola Inggris yang dikutip Reuters, Selasa.

Ini adalah kali pertama pemain berusia 17 tahun itu dipanggil masuk skuat senior.

Ia pada awalnya dimasukkan ke dalam skuat U-21 Inggris, namun sekarang akan bergabung dengan skuat Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Irlandia, Kamis dan Nations League melawan Belgia dan Islandia.

Baca juga: Jude Bellingham mendapat serangan rasis di Twitter
Baca juga: Southgate beberkan alasan tidak panggil Wan-Bissaka ke timnas Inggris


Gelandang Southampton Ward-Prowse telah ditarik karena masalah hamstring, sementara full back Liverpool Trent Alexander-Arnold absen setelah cedera dalam laga Liga Premier yang berakhir imbang 1-1 melawan Manchester City pada Minggu.

FA mengkonfirmasi bahwa penyerang Manchester United Marcus Rashford akan melapor untuk tugas internasional, Kamis untuk penilaian lebih lanjut pada cedera yang dia alami ketika bermain melawan Everton, Sabtu.

"Mayoritas skuat tiba di St. George's Park pada Senin, dengan tujuh pemain lagi – Ben Chilwell, Eric Dier, Harry Kane, Kyle Walker, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Raheem Sterling – akan melapor pada Selasa," kata FA dalam pernyataannya.

Setelah menghadapi Irlandia di Wembley, Kamis, Inggris akan memainkan pertandingan Grup 2 Nations League A melawan Belgia, Minggu dan Islandia tiga hari kemudian.

Baca juga: Southgate jamin Pickford tak punya saingan di Timnas Inggris
Baca juga: James Maddison kecewa tidak dipanggil timnas jelang jeda internasional
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020