Semangat tetap sama apalagi AFC Futsal Championship nanti sekaligus kualifikasi Piala Dunia
Jakarta (ANTARA) - Jeda waktu panjang akibat pengunduran jadwal AFC Futsal Championship yang semula akan berlangsung pada 2-13 Desember 2020 menjadi Maret atau April 2021 akan membuat persiapan timnas futsal Indonesia lebih matang.

Dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Selasa, para pemain tetap menjalani TC di Surabaya dan masih dalam semangat yang sama ketika pertama kali berkumpul.

Mereka berada dalam suasana kompetitif sebab tak ingin menyia-nyiakan kesempatan di AFC Futsal Championship yang sekaligus jadi ajang kualifikasi Piala Dunia futsal tersebut.

Baca juga: Pelatih timnas futsal Indonesia ingin bawa pemain ke level tertinggi

"Semangat tetap sama apalagi AFC Futsal Championship nanti sekaligus kualifikasi Piala Dunia. Kami yakin dengan kekuatan yang ada dan cara coach Ken meramu tim, mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik," ujar salah satu pemain timnas futsal Bambang Bayu Saptaji.

Tim arahan pelatih Kensuke Takahashi sudah menjalani TC sejak Oktober. Rencananya mereka akan melakukan TC minimal hingga pertengahan November ini sembari menunggu keputusan lanjutan dari otoritas terkait.

Sementara itu, manajer timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan mengatakan sejauh ini TC berjalan sesuai program yang telah disusun tim pelatih. Para pemain baik muka lama maupun debutan silih mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Antusiasme yang ditunjukkan para pemain itu karena mereka sebelumnya harus vakum dari dunia futsal selama kurang lebih tujuh bulan lamanya imbas dari penularan COVID-19. Maka dengan berkumpulnya lagi di dalam TC membuat mereka bersemangat.

"Saya sebagai manajer hanya menekankan mengenai protokol kesehatan, semua tetap menjaga kesehatan. Sampai saat ini suasana TC baik-baik saja. Pelatih bisa mengarahkan pemain dan ofisial dengan sangat baik," kata Dimas.

Baca juga: Timnas futsal Indonesia gelar TC jelang AFC Futsal Championship

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020