Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan 330 paket vitamin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) guna meningkatkan imun atlet yunior selama pandemi COVID-19.

"Sebanyak 330 paket vitamin termasuk cairan hand sanitizer dan masker akan disalurkan kembali bagi atlet yunior di masing-masing daerah kabupaten," kata Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Alfandi di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan menjaga imun bagi atlet terutama yunior dianjurkan, baik dengan cara latihan olahraga secara rutin maupun keseimbangan asupan gizi dan vitamin.

"Bantuan sudah kami salurkan ke 41 atlet yunior di Kabupaten Bangka dan rencananya kepada sejumlah atlet lainnya di kabupaten lain sesuai usulan," jelas Alpandi.

Baca juga: Rekomendasi asupan vitamin C&D di masa pancaroba plus pandemi COVID-19

Baca juga: Kementerian PUPR sediakan vitamin bagi pegawai cegah COVID-19


Sebelumnya dia mengusulkan ribuan paket vitamin ke Kemenpora, namun yang disetujui hanya 330 paket, ke depan diharapkan ada penambahan jumlah untuk disalurkan ke atlet senior.

KONI Bangka Belitung tengah mempersiapkan atlet untuk kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 yang dijadwalkan di Papua pada 20 Oktober hingga 4 November 2021.

"Semula PON ke XX dilaksanakan tahun ini, namun karena pandemi COVID-19 terpaksa ditunda sampai 2021," katanya.

Dia berharap kondisi semua atlet di 17 cabang olahraga yang dipersiapkan pada kejuaraan PON 2021 tetap terjaga serta meningkatkan latihan secara rutin karena akan berhadapan dengan atlet dari daerah lain di Indonesia.*

Baca juga: Tetap sehat di masa transisi

Baca juga: Studi: vitamin K dalam bayam, telur dan keju bantu cegah COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020