Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi Indonesia, meraih tiga penghargaan dalam ajang bertaraf internasional Asian Power Awards 2020 menjadikan perseroan mampu bersaing dengan perusahaan asing lain di Asia.

"Perseroan sekali lagi dapat meraih penghargaan tersebut selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan yang diterima oleh Perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan Perseroan," kata Direktur Operasi 3 PT PP (Persero) Eddy Herman Harun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dalam ajang  tersebut, tiga penghargaan yang diraih adalah pertama kategori Diesel-Fired Power Project of The Year (Gold) untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta.

Kedua kategori Fuel Power Plant of the Year (Silver) untuk Proyek Scattered Diesel Dual Fuel Engine (SDFE) Mobile Power Plant Package 1 (120 MW), dan ketiga kategori Power Plant Upgrade of the Year – Indonesia untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta.

Dikatakan, Asian Power Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi yang dijuluki sebagai “Oscar dari Industri Tenaga Listrik”. Asian Power Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk ke-16 (enam belas) kalinya.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia, ajang Asian Power Awards 2020 ini diselenggarakan secara virtual sejak 27 Oktober-3 November 2020.

Perusahaan yang dinobatkan dalam ajang penghargaan tersebut merupakan perusahaan luar biasa yang memiliki proyek dengan terobosan dan inisiatif terobosan di sektor energi atau kelistrikan di Asia.

"Tahun 2020 ini, terdapat sekitar 50 perusahaan yang ada di Asia berhasil dianugerahi “Oscar dari Industri Tenaga Listrik," katanya.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Asian Power Magazine yang merupakan media yang berbasis di Singapura, khusus publikasi industri pembangkit listrik dan transmisi yang didistribusikan di Kawasan Asia Pasifik.
 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020