Kemarin, eksploitasi anak jalanan hingga Rizieq diminta atur kunjungan

Kemarin, eksploitasi anak jalanan hingga Rizieq diminta atur kunjungan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanudin menunjukan barang bukti begal sepeda Medan Merdeka Barat di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Ibu Kota terjadi pada Rabu (11/11), mulai dari diselamatkannya tiga anak kecil di kolong Jembatan Tambora dari eksploitasi, pembegal menyerahkan diri karena takut ditembak, hingga Wagub DKI Ariza minta Rizieq Shihab mengatur waktu kunjungan tamunya untuk mencegah COVID-19.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk Anda baca pagi ini. Klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Tiga anak jadi korban eksploitasi jalanan di Jakarta Barat

Tiga anak diduga menjadi korban eksploitasi jalanan, saat ditemukan menangis di bawah kolong jembatan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (9/11) pagi.

“Ketiga anak kecil tersebut mengaku disuruh 'ngelem' (menghirup lem), merokok dan minum-minuman keras, mengemis dan mencuri oleh anak remaja,” ujar Koordinator Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos, Jakarta Barat, Amirullah, di Jakarta, Rabu.

2.Kemensos akan pindahkan tiga anak terlantar di Tambora ke rumah aman

Kementerian Sosial dalam waktu dekat akan memindahkan tiga anak terlantar korban eksploitasi yang ditemukan di jembatan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat ke rumah aman.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi perlindungan terhadap anak-anak tersebut sekaligus menilai apa saja yang dibutuhkan mereka untuk mengatasi trauma.

3. Pelaku begal perwira Marinir menyerahkan diri karena takut ditembak

Salah seorang pelaku begal terhadap perwira Marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat pada Oktober lalu menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat karena takut ditembak.

"Saya takut (ditembak), saya ke sini juga karena disuruh orang tua," kata RA saat menjawab pertanyaan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus tentang alasannya menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu.

4.Kasus penyebaran video asusila mirip Gisel masuk tahap gelar perkara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penyelidikan terkait kasus penyebaran video asusila yang mirip dengan artis Gisel Anastasia pada Rabu ini telah memasuki tahapan gelar perkara.

Yusri menegaskan mekanisme gelar perkara merupakan langkah pertimbangan polisi untuk menaikkan dari tahap penyelidikan kasus menjadi penyidikan.

5.Wagub DKI minta Rizieq atur jadwal kunjungan tamu

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria minta kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk mengatur jadwal kunjungan tamu-tamunya serta menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) untuk menghindari terjadinya penularan COVID-19.

"Saya dengar masih banyak yang berkunjung. Perlu agar aturan 3M dilaksanakan termasuk mengatur jadwal tamu-tamunya agar tidak terjadi kerumunan mengingat wabah COVID-19 di Jakarta masih tinggi," kata Riza di Jakarta, Rabu.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020