Prancis mungkin tanpa Mbappe hadapi Portugal

Prancis mungkin tanpa Mbappe hadapi Portugal

Bintang tim nasional Prancis Kylian Mbappe berlatih di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada Jumat (13/11/2020) waktu setempat, sehari jelang lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) melawan tuan rumah Portugal. (ANTARA/AFP/Patricia de Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis mungkin tanpa penyerang bintangnya, Kylian Mbappe, ketika menghadapi tuan rumah Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pasalnya, pelatih kepala Prancis Didier Deschamps menyatakan Mbappe masih harus menjalani tes kebugaran setelah absen dari laga persahabatan melawan Finlandia karena cedera paha pada Rabu (11/11) kemarin.

"Ia mengikuti sesi latihan pertama malam ini sendirian dan mungkin kami akan meninjau kondisinya besok pagi," kata Deschamps dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Sabtu WIB.

Baca juga: Timnas Finlandia cetak kemenangan bersejarah atas Prancis
Baca juga: Prancis berharap yang cedera kembali untuk melawan Portugal


Selain Mbappe, sejumlah pemain juga absen dari laga kontra Finlandia seperti Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard dan Kingsley Coman.

Kekalahan itu membuat tren positif Prancis 12 laga nirkalah berakhir.

Prancis jelas butuh kehadiran Mbappe mengingat mereka saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup A3 di bawah Portugal.

Kendati sama-sama mengoleksi 10 poin, Prancis kalah selisih gol dibandingkan Portugal, sehingga pertemuan kedua tim akan menentukan siapa yang lebih berhak melangkah ke empat besar Nations League musim ini.

Baca juga: Ben Yedder positif COVID-19, absen dari Prancis di Nations League
Baca juga: Sergio Ramos di ambang pecahkan rekor Eropa
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020