Ankara (ANTARA) - Lebih dari 130 anggota Dinas Rahasia terinfeksi virus corona selama kampanye pemilu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, menurut sebuah laporan pada Jumat (13/11).

Para petugas itu diperintahkan untuk melakukan isolasi atau karantina setelah terbukti positif COVID-19. Mereka diyakini terkena virus corona selama kampanye Trump sebelum pemilu 3 November. Pada acara kampanye, banyak hadirin  tidak menggunakan masker, demikian dilaporkan Washington Post.

Dinas Rahasia memiliki tanggung jawab untuk melindungi presiden AS beserta keluarganya.

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, penasihat politik Corey Lewandowski dan David Bossie, serta sejumlah anggota staf Komite Nasional Republik baru-baru ini juga dinyatakan positif COVID-19.

Trump sendiri dan Ibu Negara Melania pada awal Oktober terbukti positif corona. 

Virus itu sejauh ini telah menginfeksi 10,5 juta orang dan menyebabkan 242.000 orang meninggal di AS. Trump mengumumkan positif COVID-19 setelah ajudannya, Hope Hicks, terlebih dahulu dinyatakan positif corona.

Secara global, jumlah kasus COVID-19 hampir mendekati 53 juta dan 1,3 juta kematian, menurut data terbaru dari Universitas Johns Hopkins di Negara Bagian Maryland, AS.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Donald dan Melania Trump positif COVID-19

Baca juga: Putra Presiden Trump, Barron, positif COVID-19

Baca juga: Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows positif COVID-19


 

Presiden AS Donald Trump terinfeksi COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2020