Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw atas perannya menciptakan lagu mars Patriot Olahraga.

Penghargaan itu diterima langsung oleh putri Melky Goeslaw, Melly Goeslaw, di kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat (13/11).

“Bersama kita semua, lagu ini sangat berpengaruh kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke medan laga, baik itu mengikuti single event, multievent, nasional maupun internasional”, kata Marciano Norman dalam keterangan resminya, Sabtu.

“Saya atas nama seluruh anggota KONI Pusat, baik yang ada di cabang olahraga maupun yang ada di 34 Provinsi dan 514 KONI kabupaten/ kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alm.Melky Goeslaw”, tambah dia.

Baca juga: Menpora sebut PBSI organisasi olahraga yang patut jadi teladan

Pujian atas lagu tersebut juga disampaikan oleh Wakil IV Ketua Umum yang juga mantan atlet Christian John.  Menurut Chris, Melky Goeslaw merupakan sosok penting bagi olahraga Indonesia. Ia berharap Melly bisa mengikuti jejak sang ayah dalam penciptaan lagu-lagu bertema olahraga.

“Lagu mars Patriot membakar semangat para atlet dan atlet pun bangga menjadi patriot olahraga yang berjuang mengharumkan nama bangsa,”

“Kita berharap Bu Melly dapat mengikuti jejak sang ayah menciptakan lagu bertema olahraga”, kata mantan juara dunia tinju itu.

Melly yang mewakili mendiang sang ayah berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap mars Partriot Olahraga selalu menjadi penyemangat para pegiat olahraga untuk terus mengharumkan Indonesia dalam berbagai kejuaraan.

“Semoga ini menjadi satu energi yang semakin menguatkan keluarga besar olahraga Indonesia untuk selalu mengibarkan bendera merah putih setinggi-tingginya”, ujar Melly.

Baca juga: Mantan pelatih tinju nasional Carol Renwarin meninggal dunia

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020