Jakarta (ANTARA) - Asisten manajer Wales Robert Page mengatakan, Gareth Bale kembali mencintai sepak bola setelah kembali bergabung dengan Tottenham Hotspur menyusul periode sulit di Real Madrid dan hal itu membantu penyerang tersebut bersinar bagi tim nasional.

Bale meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan Real tujuh tahun lalu tapi kembali ke klub London utara tersebut dengan status pinjaman selama satu musim setelah berselisih dengan manajer klub Spanyol itu, Zinedine Zidane, dan menemukan dirinya terpinggirkan menjelang akhir musim lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol pertamanya sejak kembali ke Liga Premier dan gol kemenangan pada kemenangan timnya 2-1 bulan ini atas Brighton & Hove Albion.

Baca juga: Gareth Bale bawa Tottenham bekuk Brighton
Baca juga: Jose Mourinho puji Gareth Bale dan sindir Real Madrid


"Ia terlihat oleh saya seperti menikmati sepak bola. Ia menyukai pergi bersama Wales. Selama saya terlibat, ia tidak pernah melewatkan kamp selain yang baru-baru ini (pada Oktober) karena cedera," kata Page yang dikutip BBC pada Sabtu seperti disiarkan Reuters, Minggu.

"Sekarang berada di tempat seperti Tottenham, ia mempunyai manajer (Jose Mourinho) yang menginginkan dia di sana, menginginkan dia bermain minggu demi minggu - atau mereka membangun dia hingga ia bisa bermain 90 menit secara konsisten.

"Kami sekarang mendapat pemain di tangan kami yang telah kembali mencintai permainan ini dan menikmati sepak bolanya. Semoga kami akan menuai hasilnya juga."

Baca juga: Giggs semangati Bale agar kembali bersinar bersama Spurs

Page, yang menangani Wales ketika manajer Rian Giggs absen, mengatakan Bale dalam kondisi prima untuk laga Nations League mereka melawan Irlandia pada Minggu dan Finlandia tiga hari kemudian.

"Semakin Anda tua, Anda kehilangan sedikit ketajaman. Saya mengalami itu sendiri sebagai pemain. Saya belum melihat bukti tentang itu dalam dua hari terakhir latihan," tambah Page.

"Beberapa hal yang saya lihat kemarin (Jumat) adalah sebaliknya. Ia tampak tajam, cemerlang dan kuat."

Baca juga: Giggs absen dalam tiga laga Wales setelah serang seorang wanita
Baca juga: Ryan Giggs bangga Wales tak terkalahkan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020