Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya, Munggu, menyita sejumlah benda yang bisa digunakan sebagai senjata dari beberapa suporter Persija, Jakarta.

Informasi yang dihimpun oleh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, beberapa benda tersebut antara lain berupa senjata tajam bertali ikat pinggang, bambu, dan batu.

Benda-benda itu disita dari beberapa oknum suporter Persija di sejumlah tempat, terutama tempat-tempat yang dilewati para suporter yang akan mendukung tim kesayangan mereka dalam laga melawan Persiba Balikpapan.

Sejumlah petugas Polda Metro Jaya terus melakukan pengamanan dan pemeriksaan untuk menghindari kerusuhan dalam pertandingan tersebut.

Berdasar pantauan ANTARA News, ratusan suporter Persija memadati sejumlah ruas jalan sekitar Gelora Bung Karno.

Beberapa dari mereka menuju stadion Gelora Bung Karno dengan menaiki sepeda motor, sementara yang lain menggunakan sejumlah angkutan umum.

Bahkan beberapa suporter Persija di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, menghentikan truk yang sedang melintas. Mereka kemudian menaiki truk tersebut dan meminta diantar ke Stadion Gelora Bung Karno.

Persija akan berlaga melawan Persiba Balikpapan dalam ajang Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010.

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada pukul 15.30 WIB.

Persija sampai saat ini beradadi urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin, sedangkan Persiba menempati posisi ketiga dengan koleksi 50 poin.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010