Mereka (anggota timnas Norwegia) benar-benar mematuhi aturan karantina itu dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Timnas Norwegia dipastikan akan bermain tanpa Erling Braut Haaland dan Martin Odegaard saat menghadapi Austria pada laga UEFA Nations League yang digelar Rabu (18/11), sementara pemain lainnya harus menjalani karantina setelah ada yang positif COVID-19.

Sebelumnya, dikutip dari AFP, Senin, UEFA terpaksa membatalkan laga antara Norwegia melawan Rumania pada akhir pekan lalu karena otoritas kesehatan Norwegia melarang skuad timnas mengunjungi Bucharest setelah bek Omar Elabdellaoui terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Trigol Erling Haaland warnai kemenangan Norwegia 4-0 atas Romania
Baca juga: Norwegia, Austria petik tiga poin di Grup B1


Alhasil, seluruh anggota timnas Norwegia diwajibkan melakukan karantina mandiri, sedangkan 13 pemain baru akan dikirim ke Wina untuk memenangkan laga kontra Austria sekaligus menjadi juara grup.

Sementara itu, Odegaard yang sebetulnya sudah bisa tampil membela Norwegia meski sempat terpapar COVID-19 pada September lalu justru kembali ke klubnya Real Madrid setelah berdiskusi dengan asosiasi sepak bola Norwegia.

“Mereka (anggota timnas Norwegia) benar-benar mematuhi aturan karantina itu dengan baik,” kata pelatih timnas U-21 Norwegia Leif Gunnas Smerud yang akan menangani skuad senior untuk sementara waktu.

Baca juga: Tiga pemain Ukraina positif COVID-19 sebelum laga melawan Swiss
Baca juga: Ben Yedder positif COVID-19, absen dari Prancis di Nations League
Baca juga: Bek Kroasia terjangkit COVID-19 tapi tetap main lawan Turki

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020