Selasa, waspadai petir dan angin kencang saat Jakarta diguyur hujan

Selasa, waspadai petir dan angin kencang saat Jakarta diguyur hujan

Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai hujan es, petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jakarta menjelang pancaroba. ( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/17)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebanyak empat wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir, Selasa.

Masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id.

Hujan petir diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada siang hari, sementara pada malam hari diguyur hujan berskala ringan.

Suhu udara di Jakarta Selatan diprediksi berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen.

Sedangkan hujan di Jakarta Timur terjadi pada siang hari berskala ringan dengan suhu berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen.

Hujan berskala ringan juga terjadi di Jakarta Barat pada malam hari dengan suhu berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen.

Prakiraan cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan sejak siang hingga dini hari,

Rata-rata suhu di dua wilayah tersebut berkisar 25-32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 80-90 persen.

Kepulauan Seribu diprediksi hujan pada dini hari dengan suhu 26-32 serta kelembapan berkisar 85-95 persen.

Baca juga: Hujan disertai petir diprediksi guyur Jakarta pada Ahad siang
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020