Jika dimulai musim baru, target pribadi saya adalah membantu Bhayangkara untuk memperbaiki peringkat dibanding musim lalu
Jakarta (ANTARA) - Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi mengusulkan agar kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai dengan musim baru ketimbang melanjutkan musim 2020 yang telah berjalan sebanyak tiga pertandingan.

"Lebih baik dipertimbangkan untuk mempersiapkan liga atau kompetisi baru, ketimbang meneruskan liga tahun ini," ujar Indra dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Kompetisi Liga 1 musim 2020 harus ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 serta tak mendapat izin penyelenggaraan dari kepolisian. PSSI dan PT LIB berencana akan menggelar lanjutan liga pada awal Februari 2021.

Baca juga: Bek Bhayangkara Jajang Mulyana harap Liga 1 digelar sesuai jadwal

Indra menilai karena kompetisi baru berjalan tiga laga, alangkah baiknya PSSI dan PT LIB fokus dalam musim baru, terlebih liga akan dilanjutkan pada tahun depan.

Ia menilai, kompetisi musim ini tak lagi ideal jika dipaksakan. Belum lagi tahun depan Indonesia disibukkan dengan pesta sepak bola, Piala Dunia U-20.

Apabila terealisasi, ia berjanji akan memperbaiki performa timnya yang dalam kompetisi 2020 seolah kesulitan meraup tiga poin penuh. Padahal Bhayangkara FC dikenal sebagai tim bertabur bintang dan difavoritkan juara.

Baca juga: Bhayangkara FC lelah menunggu nasib kompetisi

Bhayangkara FC tercecer di posisi 11 setelah hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Semua pertandingan mereka berakhir dengan skor imbang.

"Jika dimulai musim baru, target pribadi saya adalah membantu Bhayangkara untuk memperbaiki peringkat dibanding musim lalu," kata dia.

Disinggung mengenai aktivitasnya selama masa jeda kompetisi, ia lebih banyak menghabiskan waktu mengelola bisnis kedai kopi yang dirintisnya sejak Maret 2020. Ia juga tak lupa melaporkan aktivitas latihan mandiri di rumah kepada jajaran pelatih.

"Selama libur aktivitasnya ya gym, sepeda, berenang dan fun football," katanya.

Baca juga: PSSI terbitkan SK penundaan kompetisi Liga Indonesia
Baca juga: Liga 1 pada Februari tanpa degradasi tapi bakal ada promosi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020