Bierhoff : Loew tetap jadi pelatih Jerman kendati dibabat Spanyol 6-0

Bierhoff : Loew tetap jadi pelatih Jerman kendati dibabat Spanyol 6-0

Kiper Jerman Manuel Neuer melangkah lunglai usai kebobolan dari pemain Spanyol dalam laga Grup D UEFA Nations League di Estadio La Cartuja, Seville, Spanyol, Selasa (17/11/2020).⅔ ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jerman Joachim Loew aman dari posisinya meski timnya dibabat Spanyol 6-0 dalam pertandingan terakhir grup Nations League, Selasa waktu setempat, kata Direktur Tim Nasional Oliver Bierhoff seperti dikutip Reuters.

Jerman mengalami kekalahan terburuk dalam pertandingan kompetitif saat Spanyol tidak terkendali dan Loew yang terkejut tidak bisa menjelaskan timnya yang menyerah di Sevilla sehingga mereka gagal ke semifinal Nations League.

Jerman mengalami masa sulit tahun ini, hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, namun Bierhoff mengatakan Loew akan tetap bertugas setidaknya hingga EURO tahun depan.

Baca juga: Spanyol cukur Jerman 6-0 untuk melangkah ke empat besar Nations League
Baca juga: Toni Kroos: Spanyol ajari kami cara bermain bola


Ketika ditanya apakah Loew akan bertahan sebagai pelatih hingga EURO tahun depan, Bierhoff mengatakan kepada ARD TV: "Tentu saja, ya. Pertandingan ini tidak mengubah apapun. Kami masih mempercayai Joachim Loew, tidak ada keraguan tentang itu.

"Bersama tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai hasil maksimal pada EURO tahun depan."

EURO semula dijadwalkan pada Juni-Juli tahun ini tetapi turnamen ditunda ke 2021 karena pandemi COVID-19.

Jerman hanya membutuhkan satu hasil seri untuk maju ke semifinal Nations League namun hasil tersebut memastikan Spanyol yang maju sebagai tim peringkat teratas dalam grup.

Baca juga: Direktur timnas Jerman tetap dukung Joachim Low usai dibantai Spanyol
Baca juga: Montenegro amankan tiket promosi setelah tundukkan Siprus 4-0
Baca juga: Swedia terdegradasi dari Divisi A setelah ditaklukkan Prancis 2-4
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020