Suhu rata- rata diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 29 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan empat wilayah di DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Kamis siang.

BMKG bahkan memasang peringatan dini bagi warga Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur agar berhati- hati karena hujan di kawasan tersebut disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hari," ujar pemberitahuan dini di laman bmkg.go.id, Kamis.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sedikit berbeda dengan wilayah lainnya karena cuaca justru diperkirakan cerah berawan dan cerah pada Kamis siang.

Memasuki malam hari cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan, di empat wilayah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan justru diperkirakan akan mengguyur bagian Jakarta Utara pada malam hari dengan intensitas ringan.

Suhu rata- rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 29 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-29 celsius, Jakarta Pusat 25-29 celsius, Jakarta Selatan 24-29, Jakarta Timur 24-29 celcius, Jakarta Utara 25- 29 celcius, dan Kepulauan Seribu 26 -29 celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 85-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 85-95 persen, Jakarta Timur 85-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020