Jakarta (ANTARA) - Daihatsu Indonesia mengambil langkah berbeda untuk lebih dekat dengan masyarakat, yakni menghadirkan tayangan animasi "Petualangan Didi dan Hatsu" melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku.

"Petualangan Didi dan Hatsu" adalah film pendek enam episode berkonsep anime series yang mengusung kisah-kisah edukatif. Film pendek itu merupakan buah kolaborasi Daihatsu dengan RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri.

Baca juga: Kaesang akan berbagi tips wirausaha di Virtual Daihatsu Festival

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wicaksono mengatakan, anak dan dunia digital menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget.

"Maka dari itu, kami selalu ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak," kata Hari Wicaksono dalam siaran pers, Kamis.

“Kami berharap, anime series 'Petualangan Didi dan Hatsu' dapat menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak”, ujarnya.

Petualangan Didi dan Hatsu persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia.

Selain itu, ada juga karakter pendukung Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna. Hadirnya banyak karakter tersebut diharapkan dapat membangun pola pikir anak yang positif dan bertoleransi.

Untuk melengkapi serunya cerita Petualangan Didi & Hatsu, tersedia juga berbagai collectible merchandise yang bisa didapatkan dengan mengikuti kuis mingguan di akun Instagram resmi Daihatsu.


Baca juga: Penjualan ritel Daihatsu naik jadi 18 persen, pertahankan posisi dua

Baca juga: Daihatsu produksi 30 juta unit mobil di Jepang

Baca juga: Daihatsu berikan pelatihan daring 100 guru SMK Jawa Barat
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020