Pupuk Indonesia Grup raih prestasi dalam ajang TKMPN

Pupuk Indonesia Grup raih prestasi dalam ajang TKMPN

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman usai menanam padi dalam program Agro Solution di Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/11/2020). (ANTARA/ Zumrotun Solichah)

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan platinum dan gold dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIV dan Productivity Connection.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis mengatakan dalam ajang itu, Pupuk Indonesia menugaskan empat tim dan sukses meraih dua penghargaan platinum dan dua penghargaan gold.

Dalam kesempatan yang sama, tim dari delapan anak perusahaan Pupuk Indonesia berhasil memboyong satu penghargaan silver, 10 penghargaan gold, 23 penghargaan platinum, dan 8 penghargaan diamond.

Baca juga: Pupuk Indonesia: Hanya petani terdaftar e-RDKK peroleh pupuk subsidi

Delapan anak perusahaan itu, yakni PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Petrokimia Gresik, PT Rekayasa Industri, PT Mega Eltra, dan PT Pupuk Indonesia Energi.

"Prestasi ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus suntikan semangat atas upaya optimal insan Pupuk Indonesia Grup melalui ide kreatif dan inovasi untuk kemajuan perusahaan. Prestasi ini juga akan memberikan motivasi pada karyawan untuk terus berinovasi dalam mengatasi tantangan di perusahaan masing-masing," kata Wijaya.

TKMPN diadakan sebagai ajang bagi perusahaan swasta nasional dan BUMN untuk menunjukkan keberhasilan dan kebolehan dalam mengelola mutu dan produktivitas perusahaan, baik perseorangan maupun kelompok dengan berbagai pendekatan sistem manajemen.

Baca juga: Pupuk Indonesia dongkrak produktivitas jagung lewat Agro Solution

Acara itu diadakan secara tahunan oleh PT Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI). Acara tersebut juga didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Asian Productivity Organization (APO).

Secara rinci, prestasi yang diraih Pupuk Indonesia Grup, yakni PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih dua Platinum dan dua Gold, PT Mega Eltra (satu Gold dan satu Silver), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (satu diamond, tiga platinum, dan dua gold), PT Rekayasa Industri (dua platinum dan dua gold), PT Pupuk Indonesia Energi (satu platinum dan satu gold).

Kemudian, PT Pupuk Kalimantan Timur (tiga diamond, tiga platinum, satu gold), PT Pupuk Iskandar Muda (dua platinum dan satu gold), PT Pupuk Kujang Cikampek (satu diamond dan dua platinum), dan PT Petrokimia Gresik (tiga diamond, delapan platinum, dan satu gold).
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020