Jakarta (ANTARA) - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) keluar sebagai juara untuk wilayah Jawa Barat pada turnamen Mobile Legends Bang Bang Campus Championship yang diadakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, tim pertama UPI (UPI-1) itu mengalahkan tim kedua dari Institut Pertanian Bogor (IPB-2) dengan skor 2-2 pada laga final yang berlangsung Minggu (22/11) malam.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa menjadi juara di turnamen ini. Juara ini kami persembahkan untuk kampus tercinta yaitu Universitas Pendidikan Indonesia. Sebagai kapten dari tim UPI-1, saya sangat bangga dengan mereka semua,” ucap Kapten tim UPI-1 Rifky Anugerah Pratama.

Pertandingan gim pertama berjalan mulus bagi tim UPI-1. Berbekal hero Lunox, Uranus, Yu Zhong, Akai, dan Ling, UPI-1 berhasil mengalahkan hero pool dari tim IPB-2 yang diisi oleh Jawhead, Helcurt, Ruby, Eudora, dan Esmeralda dengan skor 18-4.

Baca juga: LIMA gelar turnamen esports gim Mobile Legends

Gelar Pemain Terbaik (MVP) di gim pertama menjadi milik Rifky “Scorccchhh” Anugerah Pratama dengan torehan delapan kill, 0 death, dan empat assist.

IPB-2 mencoba bangkit di gim kedua melalui serangan-serangannya. Namun serangan mereka belum cukup mampu menghancurkan kristal tim UPI-1. UPI-1 menang dengan skor tipis 11-10.

Admiral, yang bernama asli Rully Admiral menjadi ujung tombak dari tim UPI-1 berhasil meraih MVP di gim ini dengan berbekal hero Yi Sun-Shinnya untuk meraih lima kill, satu death, dan empat assist.

Atas hasil tersebut, UPI-1, dan IPB-2 sebagai runner up, serta Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) di peringkat ketiga sukses mengunci masing-masing satu tempat untuk mewakili Jawa Barat di MLCC fase Nationals yang akan berlangsung pada 12-13 Desember mendatang.

Baca juga: Garena gandeng LIMA adakan turnamen esports antarkampus
Baca juga: Gunadarma juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jakarta
Baca juga: Juara Piala Menpora Esports 2020 hadir di turnamen LIMA


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020