Tujuh tayangan Korea yang bisa dinikmati hingga awal 2021

Tujuh tayangan Korea yang bisa dinikmati hingga awal 2021

The Call (Netflix/Jung Jae-gu / Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Sudah mulai ingin menonton judul-judul lain setelah hati Anda terombang-ambing usai menonton drama Korea yang bisa ditonton di berbagai platform?

Berikut ini adalah tujuh judul tayangan Korea baru yang akan tayang dalam waktu dekat hingga awal 2021 di platform streaming Netflix.

Minyoung Kim, Vice President of Content Netflix (Korea, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru) mengatakan dalam keterangan resmi, Selasa, “Tahun ini menandakan sejarah yang luar biasa bagi para pembuat film asal Korea, di mana film Parasite karya Sutradara Bong Joon-ho berhasil meraih penghargaan Oscar, film Netflix Time to Hunt mendapat berbagai ulasan positif, serta popularitas film Alive yang mendunia melalui Netflix."

"Kami percaya bahwa cerita yang luar biasa dapat datang dari mana saja dan menyebar ke mana saja. Kami menghadirkan berbagai cerita asal Korea agar dapat menghibur seluruh pengguna Netflix di seluruh dunia."

The Call

Film yang akan tayang pada 27 November 2020 ini dibintangi aktris ternama Park Shin-hye dan Jun Jong-seo. Film bergenre thriller misteri ini mengisahkan wanita berusia 28 tahun bernama Seo-yeon (Park Shin-hye) yang kehilangan telepon genggamnya di perjalanan untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit, ia menemukan sebuah telepon lama di rumah masa kecilnya.

Tiba-tiba Seo-yeon mendapat panggilan dari seorang wanita bernama Young-sook (Jun Jong-seo) yang sedang mencari temannya. Seo-yeon menutup telepon karena mengira wanita tersebut menghubungi nomor yang salah, namun segera menyadari bahwa panggilan itu datang dari rumah yang sama tetapi bertempat di 20 tahun yang lalu.

Baca juga: Park Ha-sun bicara "Birthcare Center" hingga pengalaman jadi ibu

Baca juga: Enam judul drama Korea penuh inspirasi untuk gapai mimpi


Space Sweepers
 
Space Sweepers (HO/Netflix)


Film fiksi ilmiah bertema luar angkasa dibintangi Song Joong-ki dan Kim Tae-ri yang akan tayang pada kuartal pertama 2021. Film ini berlatar belakang tahun 2092, di mana bumi telah menjadi tempat yang nyaris tidak dapat dihuni dan 95 persen umat manusia berjuang untuk bertahan hidup.

Film ini mengikuti kehidupan para awak pesawat luar angkasa Spaceship Victory yang bertahan hidup dengan mengumpulkan puing-puing ruang angkasa. Dengan sebuah tim yang terdiri dari sang pilot yang jenius Tae-ho, mantan perompak yang misterius Kapten Jang, teknisi pesawat yang juga mantan narapidana Tiger Park, serta robot militer yang diprogram ulang bernama Bubs, Spaceship Victory berhasil mengungguli pesawat luar angkasa lainnya.

Ketika merebut sebuah pesawat luar angkasa yang hancur dalam misi terbaru mereka, tim ini menemukan gadis kecil berusia tujuh tahun di dalam pesawat tersebut. Mereka pun menyadari bahwa gadis ini merupakan sebuah robot menyerupai manusia yang sedang diburu dan memutuskan untuk meminta uang tebusan sebagai penggantinya.

What Happened to Mr. Cha?
What Happened to Mr. Cha? (HO/Netflix)


Aktor terkenal Cha In-pyo akan berperan sebagai dirinya sendiri dalam sebuah film komedi terbaru What Happened to Mr. Cha?

Cha menikmati popularitasnya yang luar biasa di tahun 90-an sebagai pria yang lembut dan sempurna, namun kini ia hanya bisa mengenang masa-masa kejayaannya tersebut dan menunggu seseorang untuk mempekerjakannya kembali. Ketika mengunjungi sebuah gym untuk mandi, bangunan tersebut mendadak runtuh dan membuat Cha terjebak di antara puing-puing bangunan. Apakah ia dapat terselamatkan dari kejadian tersebut tanpa mempengaruhi reputasinya?

Tayangan komedi ini bisa ditonton mulai 1 Januari 2021.

Sweet Home
Sweet Home (Son Ik Chung for Netflix/Courtesy of Netflix)


Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, Sweet Home akan menampilkan 10 episode menegangkan yang dipenuhi oleh berbagai efek visual dan suara.

Serial itu bercerita mengenai sebuah dunia unik di mana manusia berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka. Cha Hyeon-su adalah seorang remaja SMA penyendiri yang pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis. Dia pun harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidup dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Sweet Home menghadirkan berbagai aktor ternama seperti Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr.Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric). Sweet Home disutradarai oleh sutradara Lee Eung-bok (Mr.Sunshine, Goblin: The Lonely and Great God, Descendants of the Sun), diproduksi oleh Studio Dragon dan Studio N, serta ditulis oleh Hong So -ri, Kim Hyung-min dan Park So-jeong.

Sweet Home bakal tayang mulai 18 Desember 2020.

The Uncanny Counter
The Uncanny Counter (HO/Netflix)


Menampilkan talenta muda baru seperti Cho Byeong-gyu dan Kim Se-jeong, The Uncanny Counter merupakan serial adaptasi webtoon tentang para pahlawan super yang bekerja di sebuah restoran bakmi sambil memburu roh jahat. Serial ini menggambarkan kisah antara roh-roh jahat yang datang ke bumi untuk mendapatkan hidup yang abadi, serta para Counters yang memburu mereka dengan bakat masing-masing, seperti kekuatan yang luar biasa, kemampuan psikometri, dan kemampuan untuk menyembuhkan.

Jo Byeong-gyu memerankan So Mun, Counter yang luar biasa dan berbeda dari yang lainnya. So Mun adalah seorang pahlawan yang masih dalam pelatihan, namun mengerahkan keberaniannya untuk memerangi roh jahat setelah melihat temannya menerima perlakuan yang tidak adil.

Sementara itu, Yu Jun-sang akan memperlihatkan kemampuannya dalam berakting dengan memerankan Ga Mo-Tak, seorang Counter yang tak tertandingi. Anda juga dapat menyaksikan penampilan Kim Se-jeong sebagai Do Ha-na, seorang manusia yang menjadi pendeteksi roh jahat bagi para Counter. Serial ini tayang mulai 28 November 2020.

Run On
 
Run On (HO/Netflix)


Run On yang tayang pada 16 Desember 2020 menghadirkan comeback para bintang muda seperti Yim Si-wan, Shin Sae-kyung, Choi Soo-young, dan Kang Tae-oh yang sangat ditunggu-tunggu. Serial ini merupakan drama romantis tentang orang-orang yang sulit berkomunikasi, bahkan ketika berbicara dalam bahasa yang sama. Run On menampilkan berbagai karakter dengan latar belakang yang berbeda, namun dapat membina hubungan dengan menggunakan bahasa mereka sendiri.

Yim Si-wan memainkan peran utama Ki Seon-gyeom, mantan pelari jarak pendek tim nasional yang terpaksa pensiun karena sebuah peristiwa yang tidak mengenakkan. Sementara itu, Shin Sae-kyeong memerankan Oh Mi-joo yang menjadi layaknya jembatan antar bahasa sebagai penerjemah film.

Choi Soo-young berperan sebagai Seo Dan-ah, seorang CEO dari sebuah agensi olahraga dan pewaris sejati Grup Seomyeong, namun terpaksa mundur karena statusnya sebagai wanita. Tak hanya itu, Anda juga dapat menyaksikan penampilan Kang Tae-oh sebagai Lee Yeong-hwa, seorang siswa seni yang populer dan menyukai film serta lukisan.

Lovestruck in the City
Lovestruck in the City (HO/Netflix)


Lovestruck in the City merupakan karya sutradara Park Shin-woo (It’s Okay to Not Be Okay) dan penulis naskah Jung Hyun-jung (In Need of Romance, Romance is a Bonus Book). Dibintangi oleh aktor Ji Chang-wook dan aktris Kim Ji-won, serial drama romantis ini memberikan gambaran nyata para anak muda yang sedang mengejar cinta dan kebahagiaan, serta berjuang hidup di lingkungan kota yang penuh dengan kesibukan dan persaingan.

Ji Chang-wook berperan sebagai Park Jae-won, seorang arsitek pria yang jujur, bersemangat, serta pecinta keindahan jalanan kota. Sebagai sosok yang romantis, ia sulit melupakan seorang wanita yang hilang dalam sekejap mata setelah berhasil mencuri hati dan kameranya.

Sementara itu, Kim Ji-won berperan sebagai seorang pekerja pemasaran lepasan bernama Lee Eun-o yang harus mengubah identitasnya menjadi Yun Seon-a untuk sementara waktu. Lewat identitas barunya yang lebih spontan dan berjiwa bebas ini, Eun-o pindah ke tempat terpencil dan jatuh cinta dengan Jae-won. Serial ini tayang pada Desember 2020.

Baca juga: Cerita Kim Seon Ho soal popularitas, ketampanan dan "Start-Up"

Baca juga: "Haeundae" drama tentang menyelamatkan diri dari tsunami

Baca juga: Empat alasan drakor "True Beauty" wajib ditonton
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020