Suryo Pratomo serahkan surat kepercayaan kepada presiden Singapura

Suryo Pratomo serahkan surat kepercayaan kepada presiden Singapura

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, diterima Presiden Singapura, Halimah Yacob, di West Drawing Room, The Istana, Singapura, Selasa. ANTARA/Dokumentasi Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura

Batam (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Singapura, Suryo Pratomo, resmi bertugas di negara kota itu ditandai dengan penyerahan surat kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada Presiden Singapura, Halimah Yacob, di Singapura, Selasa.

Ia diterima Yacob di West Drawing Room, The Istana, Singapura, untuk menyerahkan surat kepercayaan dari presiden Indonesia.

Dalam prosesi kenegaraan penyerahan surat kepercayaan itu, dia didampingi istrinya, Noeri Widowati, dan datang ke Istana Kepresidenan Singapura menggunakan kendaraan khusus yang disediakan pemerintah Singapura.

Dalam pertemuan itu, dia menyampaikan salam hangat Jokowi kepada Yacob, yang pada awal Februari sebelum pandemi Covid-19 sempat melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari ke Indonesia.

Ia juga menjelaskan tugas yang diminta Jokowi untuk meningkatkan hubungan baik ekonomi, politik, dan sosial budaya antara Indonesia dan Singapura.

Sebelum menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Singapura, dia berkiprah secara aktif di bidang media massa dengan menduduki beberapa jabatan strategis antara lain direktur utama Metro TV dan wakil CEO Kompas Gramedia Group.

Selain itu, wartawan yang biasa dipanggil Tommy itu, secara aktif juga berperan sebagai anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia.

Rangkaian acara penyerahan surat kepercayaan telah dimulai sehari sebelumnya dengan sesi pengarahan kepala wakil bidang protokol Kementerian Luar Negeri Singapura, dan diakhiri dengan foto bersama antara Yacob dengan dia dan istrinya.
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020