Dengan kinerja positif tersebut kami dari Bank BRI Kanwil Surabaya juga mencatatkan laba sebesar Rp2,3 triliun hingga periode Oktober 2020
Surabaya (ANTARA) - Kantor wilayah (Kanwil) BRI Surabaya, Jawa Timur, mencatatkan pertumbuhan oustanding kredit double digit hingga Oktober 2020 yaitu sebesar 10,80 persen secara tahunan (yoy) atau tumbuh sebesar Rp4,03 triliun.

Menurut Kepala Kanwil BRI Surabaya, Triswahyu Herlina, Selasa di Surabaya, pertumbuhan ini patut disyukuri karena meski di tengah pandemi COVID-19 BRI Kanwil Surabaya tetap mencatat pertumbuhan.

Ia mengatakan pertumbuhan sebagian besar disumbang oleh sektor mikro yang tumbuh 20,8 persen atau sebesar Rp 2.6 triliun secara yoy pada periode Oktober 2020.

Baca juga: BRI ingatkan nasabah agar waspada penipuan undian berhadiah

Herlina menjelaskan pertumbuhan double digit juga terjadi pada sisi liabilities Dana Pihak Ketiga (DPK) yang hingga Oktober 2020 tercatat naik sebesar 23,46 persen secara tahunan (yoy) atau tumbuh Rp9,74 triliun melebihi pertumbuhan pinjaman. Sementara untuk dana murah (CASA), meningkat secara yoy dari 56,03 persen menjadi 57,32 persen.

"Dengan kinerja positif tersebut kami dari Bank BRI Kanwil Surabaya juga mencatatkan laba sebesar Rp2,3 triliun hingga periode Oktober 2020," katanya.

Baca juga: BRI dorong percepatan pemulihan ekonomi desa

Baca juga: Ketua Himbara ingatkan bank tetap hati-hati meski NPL rendah saat ini

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020