Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 67 dan sembuh delapan

Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 67 dan sembuh delapan

Data sebaran COVID-19 di Provinsi Lampung yang di unggah oleh Dinas Kesehatan melalui akun resmi instagramnya. Selasa. (24/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandaelampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa kasus positif COVID-19 mengalami penambahan 67 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah delapan.

"Dengan penambahan 67 pasien baru, total kasus konfirmasi positif COVID-19 kini 3.249, sementara itu dengan delapan pasien sembuh, kini keseluruhan kasus selesai isolasi berjumlah 1.787," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa penambahan pasien positif tersebut berasal dari berbagai daerah dimana 34 diantaranya merupakan warga Kota Bandarlampung yang merupakan zona merah penyebaran COVID-19.

Kemudian, pasien positif dari Kabupaten Lampung Selatan satu orang, Lampung Timur enam orang, Lampung Utara empat orang, Tulangbawang satu orang, Tanggamus enam orang, Kabupaten Pringsewu tiga orang, Pesawaran tiga orang, Pesisir Barat satu orang, Lampung Barat tiga orang, Lampung Tengah tiga orang dan Waykanan dua orang.

Baca juga: Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Dinkes benarkan perwira menengah Polda Lampung terpapar COVID-19


"Dari 67 pasien COVID-19 tersebut 21 orang merupakan hasil penelusuran dan 46 lainnya kasus baru. Kemudian dari 67 kasus baru itu
44 pasien menjalani isolasi mandiri dan 23 lainnya dirawat di rumah sakit rujukan," kata dia.

Sedangkan, delapan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 terdiri dari empat orang yang berasal dari Kabupaten Pesawaran, Lampung Tengah dua orang, dan Waykanan dua orang.

Dinas kesehatan Provinsi Lampung itu juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini total spesimen yang telah diperiksa oleh pihaknya berjumlah 30.171 dengan menghasilkan 24.369 negatif dan 5.802 positif.

"Untuk 67 pasien positif ini dihasilkan dari 431 spesimen," kata dia.

Kemudian, Reihana pun menyebutkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di provinsi ini kembali bertambah menjadi 158 orang usai empat pasien meninggal dunia.

"Ke empat pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu merupakan tiga orang dari Kota Bandarlampung dan satu Kabupaten Lampung Barat," kata dia.*

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 60 total jadi 3.182

Baca juga: Lampung lakukan pengendalian prokes jelang libur akhir tahun
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020