Sekilas tentang Honda City Hatchback, pesaing baru Yaris

Sekilas tentang Honda City Hatchback, pesaing baru Yaris

Honda City Hatchback. (ANTARA/Honda)

Jakarta (ANTARA) - Honda Motor telah meluncurkan mobil barunya, Honda City Hatchback, model yang semula hanya tersedia dalam tipe sedan, dan sekarang sudah tersedia di Asia dimulai dari Thailand dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya.

Meskipun diadopsi dari model City indukannya, City Hatchback hadir dengan desain yang lebih segar, dengan ukuran roda besar 16 inci dan garis-garis samping lebih tegas dan berani, sementara kabinnya terlihat lebih longgar.

Terlepas dari bagian depannya yang benar-benar mengadopsi City generasi kelima, model hatchback ini membawa desain baru pada bagian belakang, tidak seperti Civic, tapi siluetnya lebih mirip calon pesaingnya, Toyota Yaris.

Baca juga: Duo Honda City dari genereasi ke-5 resmi meluncur di Thailand

Baca juga: All New Honda City generasi 5 meluncur di Filipina
Honda City Hatchback. (ANTARA/Honda)


Desain Honda City Hatchback tampak lebih sporty, dengan berhias desain baru lampu LED di belakang, serta antena tetap dipertahankan di bagian belakang atas. Sementara gril depannya terbagi dalam dua bagian yang dipisahkan oleh pilar untuk plat nomor kendaraan.

Pada sisi dalam, Honda berusaha membuat ruang kabin lega pada City Hatchback, dengan desain kursi baris dua bisa dilepas rata dan kursi depan kiri bisa direbahkan untuk memperluas ruang bagasi saat membawa banyak barang.

Ruang bagasinya juga tampak longgar, sementara interiornya dengan warna baru, piano black yang berpenampilan elegan meski desainnya simpel.

Baca juga: Honda City Hybrid meluncur, langsung dipesan 5.000 unit di Malaysia

Baca juga: Honda City generasi kelima hadir bulan ini di India
Kabin depan Honda City Hatchback. (ANTARA/Honda)


Di bagian tengah dashboardnya, Honda menyematkan layar 8 inci untuk hiburan dan navigasi yang tentu sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Google Maps serta Honda Connect untuk memudahkan pemilik mendapatkan pelayanan.

Menariknya, untuk yang diluncurkan di Thailand, City Hatchback ini dibekali mesin 1.0 liter VTEC Turbo dengan keluaran tenaga maksimum 122 PS, sementara pada roda kemudinya sudah dilengkapi 7-speed paddle shift yang memungkinkan pengendara mengontrol transmisi CVT matic dari roda kemudi.
Honda City Hatchback. (ANTARA/Honda)


Di Thailand, City Hatchback tersedia dalam tiga varian, S+, SV, dan RS, dengan pilihan warna ignite red metalic, platinum white pearl, meteoroid gray metalic, sonic gray pearl, crystal black pearl, dan taffeta white.

Dengan sudah membawa fitur keamanan terbaru Honda, termasuk ABS dan Vehicle Stability Assist (VSA), ISOFIX & Child Anchor, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS), Honda City Hatchback ditawarkan dengan harga mulai 599.000 baht atau sekira Rp280 juta, demikian mengutip Honda Thailand, Rabu.

Baca juga: New Honda City, berikut spesifikasi dan harganya

Baca juga: New Honda City sasar "rising star"

Baca juga: Honda City Hybrid meluncur, langsung dipesan 5.000 unit di Malaysia
Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020