Mary Kay gandeng Nature Conservancy dukung upaya konservasi penyu

Mary Kay gandeng Nature Conservancy dukung upaya konservasi penyu

Mary Kay menggandeng The Nature Conservancy untuk memberdayakan wanita dalam ekowisata di Kepulauan Solomon, dengan menyediakan peluang ekonomi lokal dan dukungan konservasi yang dibutuhkan untuk penyu sisik yang terancam punah. ANTARA/Business Wire

Dallas--(Antara/Business Wire)- November ini, Mary Kay Inc. dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan The Nature Conservancy untuk melindungi spesies penyu sisik yang sangat terancam punah melalui pengembangan ekowisata yang dipimpin oleh wanita di Kepulauan Solomon. Melalui kolaborasi dengan The Nature Conservancy ini, Mary Kay akan mendukung pengembangan keterampilan kelompok wanita lokal, yang dikenal sebagai KAWAKI, dengan memfasilitasi pelatihan keamanan pangan dan kebersihan pribadi, yang penting untuk peluncuran usaha ekowisata pertama yang dipimpin oleh wanita di Solomon, berlokasi di Kepulauan Arnavon yang terpencil.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201123006284/en/

Grup KAWAKI adalah organisasi wanita lokal di Kepulauan Solomon yang didedikasikan untuk konservasi laut dan perlindungan penyu untuk Kepulauan Arnavon. Misi mereka adalah menyatukan wanita di sekitar konservasi, budaya dan komunitas untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka dan generasi yang akan datang. Proyek konservasi terbesar KAWAKI terletak di Kepulauan Arnavon, rumah bagi penangkaran penyu sisik terbesar di Pasifik Selatan. Penyu sisik adalah spesies penyu yang terancam oleh perburuan dan hilangnya habitatkhususnya, hilangnya pantai tempat bersarang karena erosi pantai yang disebabkan oleh badai dan kenaikan permukaan laut. Pariwisata adalah prioritas pembangunan utama untuk Kepulauan Solomon, dan dengan kian banyaknya wisatawan yang mengunjungi Arnavons setiap tahun, otoritas provinsi telah mengidentifikasi daerah tersebut sebagai peluang utama untuk ekowisata khusus yang dapat membantu mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk konservasi penyu yang efektif. Namun, infrastruktur dan pemasaran lokal belum dikembangkan untuk ekowisata yang berkelanjutan guna mengakomodasi peningkatan stabil pengunjung Arnavons.

Tantangan lain yang dihadapi negara-negara Pasifik Selatan, seperti Kepulauan Solomon, adalah akses yang terbatas ke perawatan kesehatan. Dan dengan penyebaran COVID-19, situasinya semakin parah. Sejak pemerintah Kepulauan Solomon mengumumkan keadaan darurat nasional awal tahun ini, banyak penduduk Kepulauan Solomon melakukan perjalanan dari ibu kota Honiara kembali ke desa asal mereka. Para wanita KAWAKI telah bekerja sama dengan petugas Kementerian Kesehatan setempat, pemimpin gereja dan sekolah untuk memberikan pelatihan tentang cuci tangan dan langkah pencegahan lainnya kepada komunitas terpencil serta sumber daya seperti sabun, yang seringkali sulit diperoleh.

Partisipasi dan kepemimpinan wanita sangat penting untuk menjaga hasil konservasi yang positif dan kesehatan komunitas yang berisiko, kata Trina Leberer, Direktur Divisi Kepulauan Pasifik The Nature Conservancy. Kami sangat merasa terhormat atas dukungan Mary Kay untuk grup wanita KAWAKI dan pekerjaan kami di Kepulauan Solomon. Melalui kemitraan ini, kami mengambil pendekatan terpadu terhadap konservasi dan kesehatan preventif, dengan memberdayakan wanita lokal dalam mengembangkan ekowisata berkelanjutan sambil mendukung kesehatan masyarakat terpencil yang mungkin tidak memiliki akses ke fasilitas medis.

Dukungan Mary Kay untuk proyek ini ada dua: memperkuat upaya konservasi penyu lokal dan membantu The Nature Conservancy dan grup wanita KAWAKI menciptakan peluang mata pencaharian yang layak, adil dan berkelanjutan melalui penyediaan pelatihan kesehatan dan keselamatan kritis bagi masyarakat lokal yang bertugas melindungi penyu sisik yang terancam punah di Kepulauan Arnavon.

Sebagai pendukung utama pemberdayaan wanita, dan terutama selama masa ketidakpastian ini, Mary Kay merasa terhormat untuk mendukung pengembangan pemimpin wanita setempat. Para wanita ini adalah pelopor perubahan di rumah dan desa mereka setiap hari dan sangat penting bagi keberhasilan inisiatif konservasi, ujar KK Chua, Presiden Mary Kay Asia Pasifik. Kami berharap investasi kami dalam program ini akan membantu kami membuktikan keseimbangan yang dibutuhkan antara kesehatan ekologi dan kemakmuran ekonomi, membantu masyarakat lokal dan satwa liar berkembang bersama.

Sejak 1992, The Nature Conservancy telah bekerja sama dengan tiga komunitas lokal untuk melindungi Kepulauan Arnavon. Sebuah model untuk konservasi komunitas dan taman nasional laut pertama di Kepulauan Solomon, Arnavons baru-baru ini dinyatakan sebagai Blue Park oleh Marine Conservation Institute. Penghargaan Blue Park yang bergengsi tersebut mengakui upaya luar biasa oleh negara, nirlaba, pengelola KKP, dan pemangku kepentingan lokal yang secara efektif melindungi ekosistem laut sekarang dan di masa depan.

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 56 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang tak tertahankan, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan wanita dan keluarga mereka dengan bermitra dengan organisasi dari seluruh dunia, berfokus pada mendukung penelitian kanker, melindungi korban dari kekerasan dalam rumah tangga, mempercantik komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mewujudkan impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinarsatu lipstik pada satu waktu.

Tentang The Nature Conservancy

The Nature Conservancy adalah organisasi konservasi global yang didedikasikan untuk melestarikan tanah dan perairan tempat semua kehidupan bergantung. Dipandu oleh sains, kami menciptakan solusi inovatif, di lapangan untuk tantangan terberat dunia kita sehingga alam dan manusia dapat berkembang bersama. Kami menangani perubahan iklim, melestarikan tanah, perairan dan lautan pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyediakan makanan dan air secara berkelanjutan dan membantu membuat kota lebih berkelanjutan. Bekerja di 79 negara dan teritori, kami menggunakan pendekatan kolaboratif yang melibatkan masyarakat lokal, pemerintah, sektor swasta, dan mitra lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.nature.org atau ikuti @nature_press di Twitter.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201123006284/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
(+1) 972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020