Jembatan penghubung di Desa Karya Mukti OKU amblas

Jembatan penghubung di Desa Karya Mukti OKU amblas

Warga bersama anggota Polsek Sinar Peninjauan bergotong royong memasang batang kelapa di jembatan amblas. ANTARA/Edo Purmana/am.

Baturaja (ANTARA) - Jembatan penghubung di Desa Karya Mukti, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, amblas hingga nyaris tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat.

"Ya, jembatan amblas sejak kemarin petang sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kapolsek Sinar Peninjauan, Ipda Agusdin di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, jembatan tersebut amblas disebabkan karena faktor usia sehingga harus segera diperbaiki agar arus lalulintas kendaraan kembali lancar.

Sebelumnya jembatan Air Raman, Kecamatan Lubuk Batang Lama, juga ambruk beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jalan penghubung dua kabupaten nyaris putus akibat jembatan amblas

Baca juga: BBJN Makassar sebut Jembatan Bojo ambles akibat kelebihan beban

Setelah jembatan penghubung ke Kabupaten Ogan Ilir tersebut ambruk banyak kendaraan angkutan barang melintas di wilayah Kecamatan Sinar Peninjauan.

"Jadi selain faktor usia, jembatan yang rusak juga dikarenakan tidak mampu menahan beban kendaraan angkutan berat yang banyak melintas di wilayah setempat," katanya.

Untuk sementara, lantai jembatan yang amblas di desa tersebut dipasang batang pohon kelapa oleh masyarakat agar dapat dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

"Masyarakat dibantu anggota Polsek Sinar Peninjauan bergotong royong memasang jalan alternatif. Di sekitar jembatan juga sudah dibuat rambu-rambu," ujarnya.*

Baca juga: Warga berharap Jembatan Kamal Raya segera diperbaiki

Baca juga: Jembatan darurat didirikan untuk atasi jembatan amblas di Mamuju

Pewarta : Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020