AHY turun gunung menangkan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya

AHY turun gunung menangkan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kampanye memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Machfud Arifin dan Mujiaman di Hotel Aokwood, Surabaya, Kamis (26/11/2020). ANTARA/HO-Demokrat Surabaya.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung dengan ikut berkampanye memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Machfud Arifin dan Mujiaman di Pilkada Surabaya 2020.

"Dua minggu adalah waktu yang akan kita maksimalkan untuk memenangkan paslon kami, Machfud -Mujiaman. Menang, menang, yes," kata AHY saat menyemangati kader Partai Demokrat di Surabaya, Kamis.

AHY mengatakan pihaknya akan totalitas menggerakkan seluruh elemen partainya untuk memenangkan Machfud-Mujiaman. Menurut dia, Surabaya termasuk yang menjadi prioritas dalam pemenangan pilkada serentak.

Baca juga: Demokrat-PAN terbitkan rekomendasi MA-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Bahkan Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memimpin konsolidasi bersama seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat seluruh Jatim, termasuk dengan DPC Partai Demokrat Surabaya.

AHY menyebut bahwa kehadiran Machfud dan Mujiaman di tengah-tengah Partai Demokrat menjadi spirit kader untuk makin bergerak. Apalagi visi misi paslon ini sangat menyentuh langsung masyarakat Surabaya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan AHY khusus datang ke Surabaya memberikan support dan bentuk komitmen Partai Demokrat guna memenangkan pasangan Machfud-Mujiaman.

"AHY ingin memastikan semua organ partai bergerak bersama untuk memenangkan paslon Machfud-Mujiaman," kata Lucy.

Baca juga: Akbar Tanjung kampanye menangkan Maju di Pilkada Surabaya

Bagi AHY, kata Lucy, mengusung Machfud-Mujiaman tidak cukup hanya di atas kertas. Partai Demokrat harus menggerakkan mesin partai untuk menyapa dan meyakinkan warga Surabaya, bahwa Machfud-Mujiaman yang paling layak memimpin Kota Surabaya.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Baca juga: Risma imbau warga Surabaya gunakan hak pilihnya di Pilkada 2020
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020