BGR Logistics: Fitur baru dalam aplikasi "Warung Pangan" bantu UMKM

BGR Logistics: Fitur baru dalam aplikasi

Talkshow peluncuran fitur baru dalam aplikasi Warung Pangan, yakni "WP Asik" secara daring. ANTARA/HO-BGR Logistics.

Jakarta (ANTARA) - BUMN logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru dalam aplikasi "Warung Pangan" untuk membantu UMKM bangkit dari pandemi COVID-19.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno menyampaikan fitur baru itu adalah "WP Asik", fitur layanan kemitraan yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM, khususnya bidang usaha warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja

"Maksud dan tujuan dihadirkannya fitur WP Asik ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM, khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan dapat mengembangkan usaha warungnya," ujar Tri Wahyundo dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan fitur WP Asik itu didukung juga oleh LinkAja sebagai partner layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya.

"Ke depan, semoga semakin banyak lagi UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di 'Warung Pangan'," katanya.

Head of Group Government Project Management linkAja, Muhammad Rendi Nugraha mengharapkan kolaborasi starategis ini dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pertumbuhan UMKM yang baru, serta penguatan sektor UMKM yang telah ada.

"Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang," kata Rendi Nugraha.

Aplikasi "Warung Pangan" dikembangkan oleh BGR Logistics atas inisiasi dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga bersama Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN Klaster Pangan.

Baca juga: BGR Logistics luncurkan dua aplikasi pangan

Baca juga: BGR Logistics gandeng aplikasi DANA bantu UMKM hadapi COVID-19

Baca juga: Menkop apresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan

 
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020