BMKG ingatkan potensi hujan disertai angin siang ini di Jakarta

BMKG ingatkan potensi hujan disertai angin siang ini di Jakarta

Awan mendung tampak menggelayut di wilayah Jakarta Selatan, terpantau dari wilayah Cipulir, Jumat (20/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Barat pada Jumat siang.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.15 WIB, cuaca pagi hari cerah berawan diprakirakan merata terjadi di seluruh wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Memasuki siang hari, hujan ringan membayangi wilayah Jakarta Pusat, hingga Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Kecuali di wilayah Jakarta Barat dan Selatan, diperkirakan hujan petir.

Baca juga: Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sejumlah daerah

Hingga malam harinya, cuaca kembali berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu. Hanya di wilayah Jakarta Timur yang masih diperkirakan hujan ringan, dan berawan di Jakarta Selatan.

Pada dini harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta diselimuti cuaca cerah berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-32 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (23-32 derajat), Jakarta Timur (23-32 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 100 persen dengan rincian dari Jakarta Barat, Jakarta Timur Selatan, hingga Jakarta Timur, kondisi kelembapan udaranya berkisar 70 hingga 100 persen. Lalu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, kelembapan merata 75-95 persen dan Kepulauan Seribu yang kelembapan mencapai 80-95 persen.

Baca juga: BMKG Banjarnegara sosialisasikan potensi cuaca ekstrem
Baca juga: Ada gerhana bulan penumbra, Lapan sebut tak khawatirkan pelayaran
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020